Jelang Hari Natal, Polres Minsel Tingkatkan Razia Kepolisian

Satuan lalulintas Polres Minahasa Selatan gencar melaksanakan kegiatan razia kepolisian dengan sasaran kelengkapan

Penulis: Maickel_Karundeng | Editor: Andrew_Pattymahu
MAICKELKARUNDENG
Polres MInsel lakukan razia 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Satuan lalulintas Polres Minahasa Selatan gencar melaksanakan kegiatan razia kepolisian dengan sasaran kelengkapan kendaraan bermotor, syarat teknis dan peruntukan serta administrasi pengemudi maupun pengendara.

Ditemui di sela-sela kegiatan razia, Selasa (12/12), di Jalan Trans Sulawesi Mobongo, Kasat Lantas Polres Minsel AKP Ferdinan Runtu, SH, menyebutkan bahwa peningkatan Ops Kepolisian ini dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru nanti.

“Kecelakaan lalulintas selalu diawali dengan pelanggaran lalulintas, olehnya kami berupaya melalui peningkatan kegiatan razia kendaraan bermotor dalam rangka menekan angka pelanggaran maupun lakalantas,” ungkapnya.

Selain itu, pelaksanaan razia kepolisian di bidang lalulintas ini sebagai bagian dari rangkaian operasi cipta kondisi (Ops Cipkon) untuk menjaga stabilitas kamtibmas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Razia yang kami lakukan juga merupakan bagian dari Ops Cipkon untuk menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas khususnya menjelang hari Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya.

Amatan Tribun Manado, puluhan pengendara dari arah Kapitu menuju Amarung harus berhenti sejenak sebelum di lokasi operasi kepolisian. Begitu juga dari arah sebaliknya, kendaraan bermotor dari arah Amurang menuju Kapitu berhenti untuk menghindari operasi.

Hal ini menjadi tanda masih banyaknya pengendara bermotor baik roda dua dan empat belum melengkapi dokumen baik itu SIM dan surat kendaraan serta kelengkapan kendaraan seperti kaca spion. (Kel)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved