Bolsel - Maulid Nabi Dipusatkan di Desa Pinolosian

Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1439 Hijriah di Kabupaten Bolsel, dipusatkan di Masjid Ataqwa Desa Pinolosian,

Bolsel - Maulid Nabi Dipusatkan di Desa Pinolosian
ISTIMEWA
Pelaksanaan Maulid Nabi Muhamad SAW 1439 Hijriah di Masjid Ataqwa Desa Pinolosian, Kecamatan Pinolosian, Bolsel, Selasa (12/12). 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID - Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1439 Hijriah di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dipusatkan di Masjid Ataqwa Desa Pinolosian, Kecamatan Pinolosian, pada Selasa (12/12/2017)

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Hi Herson Mayulu (H2M), dan dihadiri oleh Imam, Camat, Sangadi (Kepala Desa), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan masyarakat setempat.

Di dampingi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel, Dedi Abdul Hamid, Kapolsek dan Kepala OPD, Bupati menyampaikan sambutannya.

"Kegiatan yang bernuansa religius ini sudah menjadi agenda setiap tahun sejak dahulu kala bagi Pemerintah Bolsel," ujar Om Oku sapaan akrab Herson.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud pelestarian nilai budaya kearifan lokal yang religius dan secara turun - temurun.

Seperti yang diketahui perayaan tersebut dilaksanakan dengan dua cara, yaitu secara tradisional melalui zikir di masjid, dipandu oleh para imam dan kelompok zikir. Kemudian secara Nasional yaitu ceramah tanpa zikir.

"Seperti pembuatan walima atau tolrangka yang diisi oleh berbagai jenis makanan khususnya kue tradisional yanh sudah dilaksanakan di Desa Sinandaka," jelasnya.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdakab Bolsel, Ahmadi Modeong, mengatakan, makna perayaan Maulid Nabi SAW kali ini lebih meriah dibandingkan sebelumnya, karena dihadiri oleh Bupati dan Kepala OPD.

"Pertama kembali menginstropeksi diri, melaksankan apa yang diperintah agama dan menjauhi larangan Nya, kedua meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan ketiga mengikuti jalan Rasululah Nabi Muhamad SAW," tukasnya.

Penulis:
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved