Bolmong - DPRD Akan Gelar Dengar Pendapat Dengan Pemkab, Masyarakat dan Perusahaan

Ketua Komisi I Yusra Alhabsy bersama Musli Manoppo dan Esra Panese menemui pendemo di Gedung Aspirasi, Senin (11/12).

FINNEKE WOLAJAN
Ketua Komisi I Yusra Alhabsy bersama Musli Manoppo dan Esra Panese 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Ketua Komisi I Yusra Alhabsy bersama Musli Manoppo dan Esra Panese menemui pendemo di Gedung Aspirasi, Senin (11/12).

Yusya Alhabsy menjelaskan bahwa semua aspirasi yang telah disampaikan akan ditindak lanjuti dengan menyurat ke semua pihak terkait.

"Saya akan ajukan pertemuan dengar pendapat dengan Pemkab Bolmong, masyarakat dan pihak perusahaan untuk membicarakan masalah ini," ungkap Yusra.

Esra Panese Anggota Komisi I dari fraksi Gerindra menegaskan takkan tinggal diam. Apalagi kisruh antara masyarakat dan perusahaan kelapa sawit telah lama terjadi.

"Kami sudah pernah menyampaikan hal ini di kementerian. Bahwa untuk lahan HGU itu harus dikelola oleh rakyat, agar tidak menjadi lahan tidur," katanya.

Legislator lainnya, Musli Manoppo dari Dapil Lolak mengatakan tidak ada yang memperlambat atau mendiamkan masalah ini. Sebab semua pihak baik pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat harus koordinasi.

"Semuanya ada regulasi. Apalagi untuk izin HGU itu dari pemerintah pusat. Selama ini kami memperjuangkan HGU itu agar menjadi milik masyarakat dan dikelola oleh warga," jelasnya. (fin)

Penulis: Finneke
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved