Ibadah Menyambut Natal - Pdt Kalalo Kutip Pidato Perdana Menteri Israel

Ratusan jemaat mulai dari anak kecil, remaja, pemuda, orang tua sampai lansia tumpah ruah memadati ruangan dalam dan depan gedung Gereja

Ibadah Menyambut Natal - Pdt Kalalo Kutip Pidato Perdana Menteri Israel
CHRISTIAN WAYONGKERE
Wakil walikota Bitung membawakan sambutan Natal mewakili pemerintah dan wali kota Max Lomban 


TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Ratusan jemaat mulai dari anak kecil, remaja, pemuda, orang tua sampai lansia tumpah ruah memadati ruangan dalam dan depan gedung Gereja GMIM Yobel Wilayah Bitung 3, Sabtu (2/12) merayakan Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus.

Di depan mimbar di dekorasi Nuasa serba putih dengan tulisan Merry Christmas, disamping kanan mimbar berdiri indah pohon natal dengan paduan kerlap kelrip lampu serta hiasan pohon Natal.

Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus diakhir periode pelayanan 2013-2017, digawangi para pelayan khusus terpilih yang diketuai calon penatua Wanita Kaum Ibu (WKI) Ny Hetty Parera Takumansang, berlangsung hikmat dipimpin oleh Pdt Franky Kalalo MTeol Ketua FKUB Kota Bitung, ketua badan pekerja majelis wilayah Bitung 3 dan ketua BPMJ wilayah Bitung 3.

Pdt Franky yang digadang-gadang sebagai calon sekretaris Badan pekerja majelis sinode (BPMS) GMIM periode mendatang, mengambil dua perikop pembacana Alkitab Kolose 3:15 dan Roma 8:37.

Sebelum khotbah digelar drama dengan tema Damai Itu tidak kemana-mana, diperankan seorang ibu muda dan adiknya yang masih duduk di sekolah dasar (SD) akan merayakan dan menyambut hari Natal dengan kesederhanaan dan damai. Mengalami Khotbah Pdt Franky mengutip pidato perdana menteri Israel Benyamin Netanyahu.

"Tema seluruh Gereja se Indonesia dalam menanti kedatangan Yesus Kristus yang kedua kali dan kelahirannya, Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu," ucap Pdt Franky saat berkhotbah.

Dalam perayaan ibadah menyambut Natal Yesus Kristus jemaat GMIM Yobel, dibacakan sambutan Natal oleh sekretaris Badan pekerja majelis jemaat (BPMJ) penatua Jorry Sakul ST. "Sambutan ini nantinya akan dibacakan pada semua pelaksanaan ibadah menyambut Natal tingkat kolom komisi BIPRA dan rukun-rukun," kata Sakul.

Terut hadir Maurits Mantiri wakil walikota Bitung mewakili Max Lomban walikota Bitung menyampaikan sambutan pemerintah, mengatakan menjadi sejahtera yang sesungguhnya adalah penting menyambut datangnya Natal.

"Seperti drama yang pendek tapi makna besar dan luas, hendaklah kita ukir jiwa kita agar sesuai dengan kehidupan, bentuk karakter ditopang dengan kebiasaan, seperti semenagat yang sudah terpahat dan terpahtri," kata Mantiri.

Menurut ketua komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Jemaat GMIM Pniel wilayah Bitung 7 periode berjalan ini, peran keluarga dalam kehidupan untuk menjaga persatuan dan marwah, jemaat dalam perayaan menyambut Natal dilakukan oleh pelayan khusus (pelsus) yang baru sebagai keberanian yang dipilih dalam satu suka cita.

"Saya harap pelsus yang baru mampu menjadi pemimpin dan membuat jemaat bergairah dan dewasa dan bergereja berjemaat serta bermasyarakat. Kiranya jemaat GMIM Yobel semakin dewasa dalam kehidupan kekristenan," pungkasnya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved