Bayi Imigran Terjebak di Dalam Truk Cokelat

Petugas pemadam kebakaran membebaskan 11 imigran yang terjebak dalam truk berisi dagangan cokelat, di London, Inggris.

Bayi Imigran Terjebak di Dalam Truk Cokelat
pinterest
ilustrasi.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Petugas pemadam kebakaran membebaskan 11 imigran yang terjebak dalam truk berisi dagangan cokelat, di London, Inggris.

Dilansir dari Daily Mirror, Minggu (3/12/2017), imigran tersebut terdiri dari 10 warga Irak, termasuk 6 anak, dan 1 warga Afghanistan. Mereka masuk secara ilegal ke Inggris.

Polisi dibantu petugas pemadam kebakaran membuka truk yang terkunci rapat dengan lem super.

"Ketika seseorang tidak memiliki hak tinggal di Inggris, kami akan mengambil tindakan mengembalikan mereka," ujar juru bicara kepolisian.

Pemilik kafe The Willoughbt Hedge Layby, Dave Thomas, mengatakan, imigran tersebut memakan cokelat Belgia yang harganya sangat mahal selama perjalanan di truk.

"Saya berada di kafe dengan tiga pengemudi. Mereka mengatakan ada bunyi benturan yang keras di salah satu truknya," katanya.

Polisi dari Warminters mengatakan, para imigran itu berusia 6 hingga 15 tahun. Seorang petugas pemadam kebakaran bahkan menyebut adanya seorang bayi dalam kelompok imigran tersebut.

Truk pengangkut cokelat Belgia itu telah melakukan perjalanan di daratan Eropa selama semalam.

"Pengemudi tidak dapat membuka pintu karena kunci telah dirusak sehingga pemadam kebakaran harus menggunakan alat pemotong," kata juru bicara petugas pemadam kebakaran Trowbridge.

*) Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 11 Imigran Bersembunyi di Truk Pengangkut Cokelat Belgia

Editor: Edi Sukasah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved