Warga Boltim Mengeluh, Natal Sudah Dekat Ruas Badaro-Tobongon Masih Putus

Akses Badaro-Tobongan, Boltim segera dibuka. Ruas ini sebelumnya putus akibat terjangan longsor beberapa waktu lalu.

Warga Boltim Mengeluh, Natal Sudah Dekat Ruas Badaro-Tobongon Masih Putus
VENDI LERA
Ruas antara Badaro-Tobongon rawan longsor 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Akses Badaro-Tobongan, Boltim segera dibuka. Ruas ini sebelumnya putus akibat terjangan longsor beberapa waktu lalu.

Perbaikan dilakukan karena warga mengeluh akses jalan tertutup tanah, jika dibiarkan mempengaruhi aktivitas saat melaksanakan Natal dan Tahun Baru.

"Yah warga sudah mengeluh kepada kami, bahwa jika dibiarkan akan mempengaruhi aktivitas saat menyambut Natal dan Tahun Baru. Apabila kebutuhan perekonomian setiap hari dari masyarakat," ujar Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Elvis Siagian, Kamis (30/11).

Kata dia, sudah mengurus surat pernyataan adanya bencana, kemudian dimasukan ke Pemprov Sulut. Katanya, Jalan Bodaro-Tobongon merupakan wewenang provinsi.

Tambahnya, jalan ini sudah beberapa kali mengalami longsor, karena struktur tanah kurang baik. Setiap hujan keras tanah selalu bergerak serta menutupi badan jalan.

Sementara Kepala UPTD PU Wilayah Bolmong Raya mengatakan, jalan Bodaro dan Tobongon akan segera diperbaiki sebelum perayaan Natal.

"Sekarang alat berat dimobilisasi, menuju ke tempat longsor. Jadi kepada masyarakat tetap bersabar, pasti akan dikerjakan," ujar dia.(ven)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved