Pdt Franky Kalalo: GMIM Harus Visioner

Sejumlah kepala daerah, pendeta dan pelayan khusus (pelsus) Gereja Masehi injili di Minahasa (GMIM) menggelar pertemuan penting

Pdt Franky Kalalo: GMIM Harus Visioner
IST

TRIBUNMANADO.CO.ID,BITUNG - Sejumlah kepala daerah, pendeta dan pelayan khusus (pelsus) Gereja Masehi injili di Minahasa (GMIM) menggelar pertemuan penting di gedung Gereja jemaat GMIM Yobel wilayah Bitung 3, Senin (27/11) kemarin.

Mereka adalah Walikota Bitung Max J Lomban, wakil walikota Bitung Maurtis Mantiri, mantan wakil walikota Manado Harley Mangindaan, wakil ketua Badan pekerja majelis sinode (BPMS) GMIM Pdt DR Hein Arina MTH.

"Ini merupakan satu pertemuan yang digagas para pendeta se Kota Bitung, membicarakan GMIM harus berpikir dan mau melihat untuk jauh kedepan serta Haris didesain dari sekarang (visioner) secara bersama," kata Pdt Franky Kalalo MTh ketua FKUB Kota Bitung, ketua wilayah Bitung 3 dan ketua BPMJ GMIM Yobel, Selasa (28/11).

Dalam pertemuan yang dihadiri ketua-ketua badan pekerja wilayah dan ketua-ketua jemaat se rayon Bitung, di moderatori Pdt Raymond Manoppo MTH diperoleh persepsi bahwa GMIM harus dipimpin figur yang visioner, berana dan tegas menegakkan kebenaran agar benar-benar menjadi berkat untuk negara dan bangsa.

"GMIM di kekinian dan kedepan seiring dengan begitu cepatnya peradaban kemajuan iptek dan interaksi sosial melalui media elektronik yang canggih harus mampu melihat dan memikirkan apa yang akan terjadi kedepan harus didesain dari sekarang dan dilakukan secara bersama disemua aras pelayanan GMIM," kata Walikota Bitung Max Lomban dalam rilis yang diterima Tribun Manado.

Adapun pendapat dari wakil ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina MTh bahwa GMIM tidak hanya mampu menciptakan dan mempersiapkan hamba-hambanya yang mampu melayani sesuai tuntutan dan kebutuhan Jemaat, tapi mampu menggerekan para pelayannya termasuk para Pendeta GMIM.

"Merekalah yang menjadi fasilitator, mediator pemberi solusi di problema bermasyarakat Semakin Kompleks. Sehingga GMIM dalam medan pelayanan diakonia, koinonia, naturia, benar-benar menjadi berkat bagi bangsa dan negara," kata Arina.

Sementara itu pendapat dari Pnt DR Harley Mangindaan bahwa GMIM harus dipimpin figur yang berani dan tegas membela kebenaran dan Injili untuk kebaikan warga GMIM.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved