Lima Anggota Terjaring Saat Operasi Khusus Gabungan TNI-Polri

Puluhan pria berbadan kekar berseragam cokelat muda, biru muda, biru tua, hijau tua dengan kode tulisan

Lima Anggota Terjaring Saat Operasi Khusus Gabungan TNI-Polri
HANDHIKA DAWANGI

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Puluhan pria berbadan kekar berseragam cokelat muda, biru muda, biru tua, hijau tua dengan kode tulisan di lengan PM, dan Prov memasuki satu persatu tempat hiburan malam yang ada di Manado, Sabtu (25/11/2017) dini hari.

Mereka adalah 26 Personel gabungan dari TNI AD dua personel, TNI AU dua personel, TNI AL dua personel, dan anggota polri 20 personel termasuk didalamnya dua personel Brimob.

Operasi yang dilaksanakan yaitu merazia semua anggota baik TNI maupun Polri yang berada didalam tempat hiburan malam tanpa surat perintah.

Operasi yang berlangsung selama sekitar empat jam di enam tempat diantaranya B one SwissBeL, Deluxe Peninsula, Hollywood Tikala, Satoro Tikala, Double O, dan Corner Club Manado ini terjaring lima personel.

"Ditemukan ada lima personel terdiri tiga anggota TNI dan dua anggota Polri," ujar Kaur pembinaan dan disiplin Bin Plin Subbit Provos Bid Propam Polda Sulut Kompol Felix Aramana.

Lanjut Felix anggota yang terjaring diserahkan ke masing-masing tempat tugas. "Kita ambil tindakan untuk anggota TNI kita serahkan ke POM TNI dan untuk anggota Polri diambil tindakan dikenakan tilang, sesuai bukti pelanggaran berada di tempat hiburan malam tidak memiliki surat perintah. Kemudian kita lakukan tes urine oleh Bid Dokkes Polda Sulut," ujar dia.

Operasi malam itu adalah operasi Gatiplin atau operasi penegakan, penertiban dan disiplin. Operasi ini dilaksanakan secara rutin. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved