Ini Dia Menu Makanan yang Disajikan pada Pesta Adat Pemberian Ulos Pesta Bobby-Kahiyang

Puteri Catering menghadirkan makanan khas nusantara, pada hari kedua pelaksanaan pesta adat ngunduh mantu Bobby-Kahiyang.

KOMPAS.com/JESSI CARINA

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MEDAN - Puteri Catering menghadirkan makanan khas nusantara, pada hari kedua pelaksanaan pesta adat ngunduh mantu Bobby-Kahiyang di perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Medan, Sabtu (25/11/2017).

Dalam daftar menu terdapat makanan seperti nasi, lontong, sayur lodeh, rendang daging, tauco udang, sambal teri dengan kacang, telur balado, serundeng, kerupuk, teh, kopi, serabi dan kue jajanan pasar.

Beberapa hari sebelumnya saat Tribun-medan.com mengkonfirmasi menu apa saja yang akan disajikan di pesta adat, ternyata jawaban dari pemilik Puteri Catering, Beby Nasution tidak jauh berbeda dengan menu yang disajikan pada hari kedua pesta adat dalam hal pemberian ulos.

Sebelumnya Beby mengatakan dalam acara Pesta Ngunduh mantu Bobby-Kahiyang pada pesta adat tanggal 24-25 November 2017, akan disajikan makanan khas dari Tapanuli Selatan.

“Makanannya seperti Gulai daun ubi tumbuk, Ikan sale digulai, Ikan sale dibalado pakai bawang batak, sambal tuk-tuk, sup daging Sipirok dan ikan teri,“ kata Beby.

“Namun nantinya semua makanan akan di mix and match jadi menu yang disajikan tidak akan sama dihari berikutnya," tambahnya.

Dalam menu makan siang di hari kedua pesta adat dalam pemberian ulos, akan disajikan makanan diantaranya nasi putih, nasi merah, aneka soto seperti soto ayam, udang, paru dan daging.

Lebih lanjut, juga akan ada rendang daging, udang gulai kentang, ikan asam pedas, tauco tahu jepang, sambal teri kacang, anyang sayur, kerupuk.

Sementara untuk makanan pondoknya, makanan yang disajikan diantaranya empek-empek palembang, kebab, sate padang, mie rebus medan dan roti jalan dengan toping karui ayam dan acar.

Untuk minuman sendiri, dalam daftar menu yang disajikan Puteri Catering pada pesta adat pemberian ulos, akan disajikan diantaranya es sekoteng, juice kedondong, rujak aceh, teh, kopi, dan kue jajanan pasar.(tribunmedan)

Editor: Rine Araro
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved