Breaking News:

Bolsel - Boy Benarkan Pemadaman Terjadi Karena Krisis Daya Listrik

Boy Lengkong, Super Visor Teknik PLN Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), turut membenarkan bahwa pemadaman listrik

Penulis: | Editor: Andrew_Pattymahu
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
teknisi memperbaiki dua mesin PLTD di Popodu, Rabu (22/11 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU- Boy Lengkong, Super Visor Teknik PLN Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), turut membenarkan bahwa pemadaman listrik terjadi karena krisis daya. Sehingga pemadaman sering terjadi di jam beban puncak, Rabu (22/11).

Apalagi suplai listrik di Bolsel sebagian besar dayanya diambil dari tiga sistem, yaitu dari Kotamobagu, PLTD Molibagu, dan Gorontalo.

"Kalau tidak berhalangan dua hari kedepan mesin selesai diperbaiki, kemudian akan dioperasikan untuk mencukupi kebutuhan listrik di wilayah Pintim," jelasnya.

Untuk kebutuhan daya listrik di Bolsel sebesar 3,5 Mega Watt sementara yang tersedia hanya sebesar 1,6 Mega Watt. Jadi pihaknya masih membutuhkan 650 Kw untuk mencukupi kebutuhan listrik di Bolsel.

"Peralatannya sudah diganti, tapi diharapkan masyarakat jangan menghalangi kegiatan pembersihan jaringan seperti tanaman warga yang sudah menyentuh kabel listrik," kata dia.

Ditengah permasalahan tersebut, dirinya berharap agar masyarakat ikut memahami dengan kondisi yang dialami oleh PLN. Sebab pihaknya sementara berupaya melakukan perbaikan untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat.

"Pada intinya kalau listrik tidak menyala kami juga yang rugi, kan kami sistemnya menjual listrik," tukasnya. (lix)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved