Dua Pemuda Diamankan Polsek Langowan Lantaran Bawa Sajam

Polsek Langowan yang memang melakukan patroli dan penjagaan di lokasi pasar malam melihat gerak gerik yang mencurigakan

Dua Pemuda Diamankan Polsek Langowan Lantaran Bawa Sajam
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Polsek Langowan berhasil mengamankan dua pemuda yang membawa senjata tajam 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TONDANO, TRIBUN - Jelang dini hari, Polsek Langowan berhasil mengamankan dua pemuda yang membawa senjata tajam di lokasi pasar malam Langowan, di desa Wolaang Kecamatan Langowan Timur, Minggu (19/11) sekitar pukul 23.50 WITA.

Dua pemuda tersebut berinisial AM (28) warga Walantakan, Langowan Barat dan FK (29) warga Karumenga, Langowan Utara.

Polsek Langowan yang memang melakukan patroli dan penjagaan di lokasi pasar malam melihat gerak gerik yang mencurigakan, mereka kemudian diperiksa oleh anggota Polsek.

Didapati bahwa dua pemuda ini sudah dalam pengaruh minuman beralkohol, dan setelah digeledah di temukan senjata tajam yang disembunyikan di balik pakaian mereka.

Di tubuh FK ditemukan pisau badik yang diselipkan di pinggang kiri dan samurai di tangan kanan yang dilipat dari tangan kanan ke arah paha kanan.

Istimewa
Senjata Tajam (TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS)

Sementara dari AM ditemukan pisau badik yang diselipkan di pinggang kiri. Dua tersangka tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Langowan untuk dilakukan pemeriksaan dan proses penyidikan.

"Dua tersangka dan barang bukti satu samurai dan dua badik kami sudah amankan di kantor Polsek Langowan, sekarang mereka sementara proses sidik," jelas Iptu Mardy Tumanduk Kapolsek Langowan.

Ia menjelaskan, menurut keterangan tersangka, mereka bawa sajam untuk menjaga diri."Namun itu membahayakan apalagi sudah mabuk, dan bawa sajam itu dilarang, apalagi sudah meresahkan masyarakat," jelasnya.

Ia berharap juga agar masyarakat yang hendak keluar rumah tidak perlu membawa sajam, dan jika melihat ada yang mencurigakan atau terlihat membawa sajam, atau melakukan tindak kriminal lain langsung dilaporkan."Kami akan tindaklanjuti," jelasnya.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved