Tanggapan Pengamat Sosial Terkait Masyarakat Yang Tinggal di Kolong Jembatan

Menjamurnya tempat tinggal dibawah kolong jembatan Soekarno Manado, ikut mendapatkan tanggapan dari pengamat Sosial Universitas Sam Ratulangi Manado

Tanggapan Pengamat Sosial Terkait Masyarakat Yang Tinggal di Kolong Jembatan
ALEXANDERPATTYRANIE
jembatan soekarno 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menjamurnya tempat tinggal dibawah kolong jembatan Soekarno Manado, ikut mendapatkan tanggapan dari pengamat Sosial Universitas Sam Ratulangi Manado, Drs. Jefry Paat.

Ketika dihubungi Tribun Manado, Minggu (19/11) malam tadi. Jefry meminta agar Pemerintah kota Manado segera memindahkan masyarakat yang tinggal di kolong jembatan tersebut.

"Kolong jembatan kan bukan tempat yang baik untuk dijadikan tempat tinggal. Maka dari itu, ada baiknya pemerintah kota Manado segera menindak hal ini," kata dia.

Jefry menambahkan, pemerintah Kota Manado juga harus punya solusi akan keberadaan masyarakat di kolong jembatan tersebut.

"Minimal harus siapkan tempat relokasi bagi mereka. Jangan hanya ditertibkan saja, agar nanti masyarakat juga tidak kecewa," ujar dia.

Ia juga meminta agar masyarakat tidak keras kepala dan bisa mengikuti keputusan pemerintah jika memang nantinya ditertibkan.

"Masyarakat juga jangan keras kepala bila ditertibkan, karena memang pada dasarnya kolong jembatan bukanlah tempat yang baik untuk ditinggali," tandasnya. (nie)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved