Lahir Kembar, Ibu Ini Harus Menyingkirkan Satu Anaknya Demi Anak Lainnya, Begini Alasannya

Seorang kembar siam disingkirkan dari perut kembarannya dan membiarkan satunya bertahan hidup. Ini adalah pilihan yang menyedihkan

Lahir Kembar, Ibu Ini Harus Menyingkirkan Satu Anaknya Demi Anak Lainnya, Begini Alasannya
mirror.co.uk/Barcroft Media
Dokter harus menyingkirkan kembaran Sonni 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hemlata Singh dari Jodphur India melahirkan bayi bayi laki-laki yang sehat yeng bernama Sonni.

Namun, di tubuh bayi mungil itu melekat di perutnya saudara yang sebagian terbentuk yang dikenal sebagai parasit kembar.

Baca: Klarifikasi: Tidak Benar Main Gratis Trans Studio Mini Kawanua Manado Saat Grand Opening

Kembar parasit terjadi saat embrio berkembang di dalam rahim ibu, tetapi pasanganya tidak terpisah dan membiarkan satu embrio mempertahankan perkembangan dominan.

Tidak seperti kembar siam, kembar parasitik tidak terbentuk sepenuhnya dan sangat bergantung pada tubuh bayi yang lebih sehat untuk bertahan hidup.

Dikutip dari mirror.co.uk pada Jumat (17/11/2017) otak kembaran Sonni terbelakang dan tidak memiliki usus atau perut sendiri yang berarti anak itu tidak bisa bertahan hidup sendiri dan membahayakan kehidupan Sonni.

dr Anurag Singh, profesor pediatrik yang merawat dua bayi laki-laki itu, mengatakan, salah satu dari anak-anak itu sama seperti anak normal lainnya, satu-satunya kelainan.

Kembar siam
Kembar siam (mirror.co.uk/Barcroft Media)

Seperti ada bayi kecil lain yang duduk di perutnya.

"Keduanya memiliki kulit yang sama dan mereka bergabung bersama. Jadi seolah ada anak kecil yang duduk di anak lain," ujarnya.

"Ini adalah kasus pertama yang pernah saya lihat, dan literatur telah melaporkan satu dari satu juta kelahiran hidup," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Vika Widiastuti
Editor: Vika Widiastuti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved