Sulut - Industri Manufaktur Besar dan Sedang Naik 4,3 Persen

Produksi industri manufaktur berskala besar dan sedang di Sulawesi Utara (Sulut) pada Triwulan III 2017 mengalami kenaikan sebesar 4,3 persen.

Sulut - Industri Manufaktur Besar dan Sedang Naik 4,3 Persen
tribun manado/herviansyah
BPS Sulut menggelar konferensi pers mengenai Indeks Harga Konsumen (IHK) di Kantor BPS beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Produksi industri manufaktur berskala besar dan sedang di Sulawesi Utara (Sulut) pada Triwulan III 2017 mengalami kenaikan sebesar 4,3 persen. Jika dibandingkan dengan produksi Triwulan II 2017 (q-to-q).

"Kenaikan produksi industri manufaktur besar dan sedang di Sulut pada triwulan III 2017 dapat dilihat dari naiknya produk Industri Makanan sebesar 4,08 persen, dan industri minuman mengalami kenaikan sebesar 4,78 persen," ujar Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut Moh Edi Mahmud, Rabu (15/11/2017).

Sedangkan produksi industri besar dan sedang nasional pada Triwulan III 2017 (q-to-q) mengalami kenaikan pertumbuhan yakni sebesar 2,27 persen dibandingkan dengan Triwulan II 2017.

Perbandingan nilai produksi triwulan III 2017 terhadap triwulan yang sama sebelumnya (y-on-y), menunjukkan bahwa produksi industri manufaktur besar dan sedang di Sulut pada Triwulan III 2017 mengalami kenaikan sebesar 11,07 persen.

Pertumbuhan ini disebabkan dari naiknya produksi industri makanan sebesar 12,17  persen dan industri minuman sebesar 4.77 persen jika dibandingkan dengan pertumbuhan industri besar dan sedang Nasional, maka secara y-on-y, pertumbuhan industri besar dan sedang Sulut masih berada di atas pertumbuhan industri besar dan sedang nasional.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved