Breaking News:

Edisi Minggu Entrepeneur

(Entrepeneur) Suguhan Spesial dari Resep Rahasia Keluarga di Dapur Ba’ Serimpi Manado

Rita ingin meneruskan jejak neneknya yang mengalir ke ibunya dan kemudian kepada dirinya.

Penulis: Handhika Dawangi | Editor: Aldi Ponge
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Rumah Makan Dapur Ba’ Serimpi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Niat awalnya menghadirkan pilihan menu khas Minahasa dengan resep dan citarasa spesial, Rita membuka Rumah Makan Dapur Ba’ Serimpi. 

Bermodal resep warisan keluarga yang dijaga turun temurun, Rita Parengkuan kemudian membuka Rumah Makan Dapur Ba' Serimpi pada November 2016 atau tepat setahun lalu.

Dibukanya tempat usaha rumah makan dengan menu andalan menggunakan bahan dasar daging babi ini juga bisa membuat anak-anaknya bisa ikut meracik menu dengan bumbu spesial ini. 

Rita ingin meneruskan jejak neneknya yang mengalir ke ibunya dan kemudian kepada dirinya.

"Saya terinspirasi dari nenek saya yang dulunya merupakan kepala koki jadi kami sekeluarga ikut. Waktu itu nenek saya memasak semua jenis masakan. Nah saat ini saya ingin menghadirkan berbagai pilihan jenis masakan berbahan dasar Babi," ujar dia.

Menu andalan yang ditawarkan awalnya Gulai Ba' Serimpi. Kata Rita menu tersebut dulunya hanya bisa didapatkan satu-satunya di Dapur Ba' Serimpi, lalu kemudian juga sampai saat ini sudah ada di tempat lain.

Namun Rita mengatakan meski demikian Gulai Ba' Serimpi buatannya jauh lebih enak dan punya rasa spesial karena sekali lagi diracik dengan bumbu rahasia keluarganya.

Lama kelamaan, selain Gulai Ba' Serimpi menu lain juga menjadi andalan di Dapur Ba' Serimpi.

"Kita juga menyediakan soto ba, babi bakar, sate ba, nugget ba goreng, dan minuman spesial yaitu es brenebon. Harganya terjangkau mulai dari Rp 4 ribu sampai Rp 29 ribu. Untuk Gulai harganya Rp 28 ribu dan Babi Bakar Rp 29 ribu," ujar dia.

Lokasi usahanya tersebut terletak di Depan Sekolah YPKM Jalan Dr Sutomo, Nomor 16 Pinaesaan Kecamatan Wenang Kota Manado.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved