Breaking News:

Hari Ayah

Hari Ayah - Anies Baswedan Beri Cerita Inspiratif di Hari Ayah

Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawedan membagikan sepenggal kisah inspiratif yang diambil dari pengalaman hidupnya di akun instagram pribadinya

Editor:
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawedan membagikan sepenggal kisah inspiratif yang diambil dari pengalaman hidupnya di akun instagram pribadinya @aniesbaswedan, Minggu (12/11/2017).

Bertepatan dengan Hari Ayah, ia menceritakan sosok ayahnya dan kakeknya di postingannya tersebut.

"Namanya Rasyid Baswedan, ayah adalah pribadi yang amat stabil, lempeng dan tegas. Di siang hari bekerja keras, mengajar di sekolah dan kampus. Di malam hari jadi penutur dongeng bagi anak-anaknya. Dongengnya penuh variasi mulai dari yang lucu hingga cerita sedih atau cerita menegangkan. Semua adalah dongeng karangannya sendiri."

Ia juga menjelaskan, sudah tradisi apabila saat makan mereka sambil menggelar diskusi dan debat termasuk apabila terjadi perbedaan pandangan.

Menurut Anies, ayahnya tidak pernah mengatur pikiran, tetapi lebih ke mengatur cara dan adab dalam mengungkapkan pikiran.

Anies dan ayahnya juga kerap membersihkan vespa dan menguji mesin sambil membersihkan busi mesin vespa sebulan sekali.

Karena vespa adalah kendaraan yang dimiliki ayahnya untuk mengantar Anies.

Anies juga mengingat pesan kakeknya, Abdurrahman Baswedan: Kalau mau bebas hantaman ya duduk2 santai aja di rumah; kalau berjuang maka tantangan & hantaman adalah kenormalan.

Ia juga mengingat-ingat kala Anies masih kecil, keluarga tersebut menempati rumah kakeknya.

Gubernur DKI tersebut pun terheran-heran bagaimana bisa sekamar diisi oleh 5 orang yang notabene adalah ayahnya, ibunya, dengan tiga anak.

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved