Sulawesi Utara Tuan Rumah Kejurnas Pacuan Kuda 2018

Sulawesi Utara akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacuan Kuda ke-53 seri 1 dan 2 tahun 2018 mendatang.

Sulawesi Utara Tuan Rumah Kejurnas Pacuan Kuda 2018
Tribun Manado
Lomba pacuan kuda di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso 

Laporan wartawan Tribun Manado, Fernando Lumowa

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Sulawesi Utara akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacuan Kuda ke-53 seri 1 dan 2 tahun 2018 mendatang.

Kepastian itu diperoleh dalam Kejurnas Pacuan Kuda ke-52 seri 2 di Gelanggang Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo, Pasuruan, Jawa Timur, 22 Oktober lalu. Ketua Pengprov Pordasi Sulut, Ferry MKA Wowor dan jajarannya sukses melobi Pengurus Pusat Pordasi.

Wowor yang didampingi Ketua Harian James Waani, Sekum Ferdinand Tumbol, Sekretaris 1 Christian Sondakh, Bendahara Umum Vicky Kainage dan pengawas, Sherpa Manembu berhasil meyakinkan pengurus Pordasi pusat sehingga kejurnas tahun depan digelar di Sulawesi Utara.

Dalam rilisnya ke Tribun Manado, Selasa (7/11/2017), Wowor mengatakan, keberhasilan tersebut tak lepas dari dukungan sejumlah pengprov Pordasi daerah lain. Misalnya Ketua Umum Pengprov Pordasi DKI Jakarta, Alex Asmasoebrata. Ia menilai Sulawesi Utara pantas jadi tuan rumah.

Pertimbangannya, Gelanggang Pacuan Kuda Balitka Manado memiliki track pacu terbaik di Indonesia saat ini. Pasalnya, Pacuan Kuda Pulo Mas, Jakarta telah dibongkar. Alex sendiri siap membawa kontingen Pordasi DKI Jakarta berlaga di Manado tahun depan. “DKI Jakarta komitmen ikut serta dengan menyertakan kuda-kuda terbaik,” jelasnya.

Ia menambahkan, Sulawesi Utara terpilih karena menjadi pengprov pertama yang mengajukan permohonan ke Pengurus Pusat Pordasi menjadi tuan rumah Kejurnas Pacuan Kuda 2018. “Ketua PP Pordasi Mohammad Chaidir Saddak menegaskan, Sulut layak karena mendapat dukungan sebagian besar Pengprov Pordasi,” katanya.

Pengprov Pordasi Sulut langsung bergerak mempersiapkan ivent tahunan tersebut. Katanya pemenang Kejurnas Pacuan Kuda seri 53 seri 1 dan 2 tahun depan akan memperebutkan juara umum yang hadiahnya Piala Presiden RI. Sedangkan para juara kelas, hadiah dari sejumlah Menteri.

“Kami mohon dukungan seluruh warga Sulawesi Utara sehingga Kejurnas Pacuan Kuda di Manado tahun depan sukses. Harapan kami, kita bisa mengembalikan hegemoni dan citra Sulut dalam olahraga berkuda yang sempat hilang bertahun –tahun,” ujarnya.

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved