DLH Boltim Segera Hentikan Aktivitas Galian C Tanpa Izin

Dinas Lingkungan Hidup, Bolaang Mongondow Timur (Boltim), segera keluarkan surat perigatan terhadap pengusaha yang tak memiliki izin galian C.

DLH Boltim Segera Hentikan Aktivitas Galian C Tanpa Izin
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Aktivitas Galian C di Togid 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Dinas Lingkungan Hidup, Bolaang Mongondow Timur (Boltim), segera keluarkan surat perigatan terhadap pengusaha yang tak memiliki izin galian C.

Dari Pantauan Tribun Manado, Selasa (7/11/2017) ada aktivitas galian C di desa Togib. Mobil truk keluar masuk di lokasi tersebut sambil memuat tanah. Nampak juga ada eksavator mengali tanah.

"Memang sejauh ini belum ada izin untuk galian C di Boltim, jadi semua aktivitas masih tergolong ilegal. Maka sementara akan dihentikan dulu, sebelum dikeluarkan izin,"ujar Sekretaris DLH Malik Jocom.

Kata dia, untuk di Togid sudah beberapa kali datang, namun hanya ada alat. Tidak ada aktivitas, jika sudah mulai, maka akan segera dikeluarkan surat peringatan.

Kepala Dinas DLH Harun Manoppo mengatakan, sudah ada beberapa berkas di Provinsi Sulawesi Utara tentang izin galian C, namun prosesnya masih terhambat.

"Itu kan sudah wewenang Provinsi mengenai keluarkan izin. Namun kendalanya apa, sehingga belum ada izin keluar. Kalau tidak salah baru satu pengusaha yang dikeluarkan izinnya.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved