Advetorial

Rusunawa Goganoman Mulai Disewakan Dinas PRKP Kotamobagu

Bagi masyarakat yang berkeinginan memanfaatkan fasilitas sewa ini, persyaratannya sangat mudah.

Rusunawa Goganoman Mulai Disewakan Dinas PRKP Kotamobagu
kotamobagukota.go.id
Rumah Susun Sederhana Sewa di Goganoman Kotamobagu mulai disewakan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) milik pemeritah Kota Kotamobagu, yang terletak di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat kini mulai disewakan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas PRKP Kotamobagu, Ir. Imran Amon, melalui Kepala Bidang Perumahan, Chelsia Paputungan, ST menyebut, Rusunawa Gogagoman adalah fasilitas milik Pemkot Kotamobagu yang dilengkapi berbagai sarana dan prasarana, yang dibangun khusus untuk disewakan kepada masyarakat.

chelsia kotamobagu
 (kotamobagukota.go.id)

"Perda Nomor 10 tahun 2017 tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah Rumah Susun Sederhana Sewa Pemerintah Kota Kotamobagu mengatur dengan jelas mekanisme penyewaan bangunan ini," ujar Chelsia.

Menurutnya, model bangunan satu blok dengan tiga lantau, memiliki 68 unit kamar, dan tiap kamar memiliki luas 18 meter persegi, dilengkapi berbagai fasilitas yang cukup representatif untuk ukuran tempat tinggal.

rusunawa 1
(kotamobagukota.go.id)
rusunawa 2
(kotamobagukota.go.id)
rusunawa 3
(kotamobagukota.go.id)

Fasilitas tersebut mencakup kamar tidur, kamar mandi/WC yang berada dalam ruangan, sistem ventilasi dan pencahayaan buatan, serta instalasi air bersih dan listrik yang dipasang di setiap kamar.

"Selain berbagai fasilitas tersebut, Rusunawa ini juga memiliki lahan parkir kendaraan dan taman seluas 1.500 meter persegi, ditambah pos keamanan 1x24 jam," jelasnya.

Untuk besaran tarif sewa bervariaasi, tergantung posisi unit kamar masing-masing.

Tiap kamar yang terletak dari lantai satu sampai lantai tiga harganya berbeda, namun masih sangat terjangkau oleh masyarakat.

"Tarif untuki kamar yang ada di lantai satu Rp 400 ribu, lantai dua Rp 350 ribu, dan di lantai tiga Rp 300 ribu. Harga ini sebagaimana diatur dalam pasal 8 ayat 2 poin a Perda Nomor 10 tahun 2017," terang Chelsia.

 Bagi masyarakat yang berkeinginan memanfaatkan fasilitas sewa ini, persyaratannya sangat mudah.

Cukup membawa foto copy KTP, Kartu Keluarga, Buku Nikah bagi yang telah menikah, dan yang terpenting adalah harus berdomisili di wilayah Kotamobagu.

"Karena Rusunawa diprioritaskan bagi masyarakat yang belum memiliki rumah, calon penyewa juga harus melampirkan surat keterangan belum memiliki rumah tinggal di kelurahan/desa," ujar Chelsia.

Masyarakat dipersilahkan untuk menghubungi pihaknya jika ingin mengetahui lebih lanjut terkait tata cara sewa Rusunawa.

"Datang saja langsung ke Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kotamobagu, di Jalan Arief Rahman Hakim nomor 22, atau bisa dengan menghubungi kontak person kami di nomor 085256465353/08114326440," tandas Chelsia. (*)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved