Advetorial

ASN Kotamobagu Diminta Bijak Gunakan Media Sosial, Wali Kota: Baca Kembali UU ITE

Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara kembali mengingatkan seluruh ASN untuk lebih hati-hati dalam menggunakan media sosial.

ASN Kotamobagu Diminta Bijak Gunakan Media Sosial, Wali Kota: Baca Kembali UU ITE
kotamobagukota.go.id

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara kembali mengingatkan seluruh ASN untuk lebih hati-hati dalam menggunakan media sosial.

Dalam arahan yang disampaikan saat apel pagi belum lama ini, Wali Kota menekankan pentingnya ASN untuk tidak sembarangan bicara dia media sosial, terutama hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan pemrintah yang bersifat rahasia, ataupun sampai memihak pihak-pihak tertentu.

"Pemkot Kotamobagu belum lama ini menerima penghargaan dalam hal pengelolaaan kepegawaian terbaik tingkat nasional. Jangan nodai apa yang telah kita raih dengan mengunggah postingan-postingan yang berpotensi menghina oknum, organisasi, atau lembaga tertentu," ujar Wali Kota.

Tambahnya, Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektornik (ITE) memuat sanksi yang teramat jelas bagi siapa saja yang mengunggah postingan di media sosial dan kemudian berpotensi merugikan pihak lain. Kebiasaan bermedia sosial jangan sampai membuat para ASN lupa diri.

"Saya minta seluruh ASN Pemkot Kotamobagu untuk membaca dan mencermati kembali Undang-undang ITE. Sanksinya sudah cukup jelas diatur. Sebagai ASN kita telah diatur melalui mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar kita mampu membatasi diri kita dan tidak terjebak pada hal-hal yang tidak dibenarkan. Jangan sampai kita melupakan jati diri sebagai ASN," tandas Wali Kota. (*)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved