Wabup Yanny Gelar Sidak Rutin, SKPD Siap-siap Terima Kunjungan

Yanny Ronny Tuuk tampak geram melihat absen Aparatur Sipil Negara di Dinas Pendidikan Bolaang Mongondow

Penulis: Finneke | Editor: Andrew_Pattymahu
FINNEKEWOLAJAN
Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk tampak geram melihat absen Aparatur Sipil Negara di Dinas Pendidikan Bolaang Mongondown, Senin (23/10) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk tampak geram melihat absen Aparatur Sipil Negara di Dinas Pendidikan Bolaang Mongondow, Senin (23/10) sore.

Dari total 48 aparatur sipil negara, 13 di antaranya tak masuk. Kepala Dinas Djafar Paputungan mengatakan, 13 ASN tersebut izin tak masuk. Namun saat ditanya izin karena apa, Yanny tak mendapat alasan yang jelas.

Yanny pun langsung memberi peringatan keras pada Djafar Paputungan, menurutnya ini merupakan penurunan disiplin pegawai di dinas ini. Harus ada izin secara resmi.

"Kalau izin, harus jelas izin karena apa. Jangan izin macam-macam tapi tak ada surat resmi. Ini 13 ASN loh tak masuk. Saya harap jangan terulang lagi. Ini jadi catatan," ucap Yanny tegas.

Beberapa waktu belakangan ini, Wabup Yanny rutin menggelar inspeksi mendadak di sejumlah SKPD. Usai menyelesaikan tugas di kantor bupati atau di luar kantor, Yanny menyempatkan diri singgah di SKPD.

Yanny menahan absen tiap SKPD yang disidaknya. Ia pun mendapato ASN-ASN yang tak masuk di sejumlah dinas. Dengan berbagai alasan yang diterimanya dari pihak dinas.

"Masih ada ASN yang tak disiplin. Padahal kami sudah tegas ada pemecatan hingga sanski ringannya dari BKPP. Sanski sudah jelas, yang tak mau berubah siap-siap saja," ucap Yanny tegas.

Inspeksi mendadak, kata Yanny, akan rutin ia lakukan di tiap dinas. Tanpa pasti waktunya kapan, setiap dinas siap-siap saja mendapat kunjungan rutin. "Kalau sidak ya tentu tak bilang-bilang," ucapnya. (fin)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved