Citizen Journalism

Friendship Channel Team (1): Youtubers, Cara Kami Gapai Cita-cita

Kami mulai menerima hasil pada Agustus lalu. Bagi kami, itu adalah awal kami.

Friendship Channel Team (1): Youtubers, Cara Kami Gapai Cita-cita
Jack Rieuwpassa
Mulai kiri Juneidy Wowiling (Baju Hitam), Keni Karundeng (Baju hijau), Jack Rieuwpassa (baju putih), Agatha Karundeng (pakai jaket dan baju ungu ditengah), Febrian Sundah (Baju Biru), Winsky Pauner (Jaket Biru). 

Reportase Jack Rieuwpassa
Ketua Komunitas Kreator Video | Friendship Channel Team | Youtubers Tomohon

YOUTUBERS adalah kreator video yang mengekspose karyanya di media sosial, YouTube. Nah, ngomongin soal kreator video ini, Kota Tomohon juga tak mau kalah.

Kota di Sulawesi Utara yang terkenal dengan bunganya ini mempunyai YouTubers yang mulai naik daun, yakni Friendship Channel Team (FCT).

Channel ini digawangi oleh 12 anggota. Mereka adalah Jack Rieuwpassa, Winsky Pauner, Reksi Steven Palit, Agatha Karundeng, dan Keni Karundeng.

Selain itu ada Fransiska Suwu, Anggrianie Linu, Yuliana Elisabeth Walean, Febrian Sundah, Juneidy Joshua Wowiling, Nhia Kandouw, dan Hiskia Tommy Bororing.

Saya mendirikam FCT ini 16 desember 2015. Dulu masih bernama Jacklife80. Pertengaha 2016, saya memutuskan untuk mengubah nama Channel Jacklife80 menjadi Friendship Channel Team.

Channel ini dibangun atas tali persahabatan antara saya dan beberapa teman.

FCT sudah mendapat 1.182.133 juta viewers atau penonton dari total tayangan video. Viewer ini tak hanya dari dalam negeri, tapi juga dari mancanegara.

Kami bersyukur, dari hasil penayangan itu sudah mendapatkan penghasilan Rp 3 juta per bulan. Kami mulai menerima hasil pada Agustus lalu. Bagi kami, itu adalah awal kami.

Sebenarnya tahun lalu pernah juga, tapi kami sempat berhenti YouTube untuk sementara waktu. Kami membuat iklan video YouTube tidak masuk lagi, sehingga tidak ada bayaran untuk kami.

Halaman
12
Editor: Edi Sukasah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved