INFO CPNS 2017

CPNS - BKN Himbau Jangan Ada Kecurangan! Peserta Menyembunyikan Sesuatu Dibalik Pakaian

"Tidak boleh melakukan kecurangan seperti bayar calo, pakai kamera, dan lain-lain" ujar Kepala BKN

CPNS - BKN Himbau Jangan Ada Kecurangan! Peserta Menyembunyikan Sesuatu Dibalik Pakaian
KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTO
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana saat konfrensi pers di Kantor Pusat BKN, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (6/10/2017) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Badan Kepegawaian Negara ( BKN) mengimbau kepada para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) yang telah dinyatakan lulus administrasi dan akan melaksanakan tes tidak melakukan tindakan kecurangan dengan cara apapun.

Kepala BKN Bima Haria Wibasana mengatakan, pada pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assissted Test ( CAT) gelombang I masih saja ditemukan beberapa peserta yang melakukan kecurangan.

"Tidak boleh melakukan kecurangan seperti bayar calo, pakai kamera, dan lain-lain" ujar Bima saat konfrensi pers di Kantor Pusat BKN, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (6/10/2017).

Baca: Kontroversi Sang Panglima, Dinilai Politik Versi Kontras

Baca: Survei - Belum Ada Penantang Yang Cukup Berarti Untuk Jokowi Selain Prabowo, Siapa Yang Unggul ?

Menurut Bima, pihaknya terus melakukan pengawasan ketat agar tidak terjadi kecurangan dalam ujian CPNS, termasuk melakukan pengacakan sinyal peralatan telekomunikasi.

"Diacak sinyalnya, ada yang pakai handy talking (HT), dan itu (kecurangan) akan di blacklist seumur hidup tidak bisa jadi PNS," tegasnya.

Menurut Bima, sebagai calon abdi negara yang akan melayani masyarakat, sangat tidak etis jika dalam seleksi saja sudah melakukan tindakan kecurangan.

Baca: Mengaku Sebagai Nabi, Juga Anak Tiri Nyi Roro Kidul, Pria Ini Bolehkan Seks Bebas

Baca: Artis Cantik Ini Kepergok Bareng Cowo Bule, Astaga Coba Lihat Posisi Kakinya

Sebelumnya, pada pelaksanaan tes penerimaan CPNS gelombang I, ditemukan praktik kecurangan oleh peserta CPNS di Semarang, Jawa Tengah.

Peserta tidak dapat mengikuti ujian setelah dilakukan body check saat memasuki ruang tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assissted Test (CAT)

Peserta tersebut menyembunyikan seperangkat alat komunikasi dibalik pakaiannya untuk bekerja sama dengan joki melalui alat komunikasi tersebut guna menjawab soal-soal ujian CPNS.

Baca: Wanita Ini Tega Tikam Temannya Sendiri, Astaga Penyebabnya Hal Sepele

Baca: Perampok Perkosa Wanita Ini Di Depan Suaminya, Kemudian Sang Suami Melakukan Ini

Editor: Try Sutrisno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved