Naodi Tambariki Pengguna XPander Pertama di Manado

Naodi Tambariki warga di Sulawesi Utara (Sulut) pengguna pertama Mitsubishi Xpander pertama di Bumi Nyiur Melambai.

Naodi Tambariki Pengguna XPander Pertama di Manado
HERVIANSYAH
Naodi Tambariki warga di Sulawesi Utara (Sulut) pengguna pertama Mitsubishi Xpander pertama di Bumi Nyiur Melambai. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Naodi Tambariki warga di Sulawesi Utara (Sulut) pengguna pertama Mitsubishi Xpander pertama di Bumi Nyiur Melambai. Penyerahan dilakukan oleh Branch Manager Bosowo Berlian Motor (BBM) Cabang Manado, Elieser Adung bersama seluruh tim Sales dan service Mitsubishi.

"Ini merupakan momen penting Bosowa Berlian sebagai Dealer Mitsubishi. Xpander telah lama dinanti oleh warga Manado dan hari ini menjadi pembuktian bahwa kami berkomitmen untuk segera menghadirkan Xpander,” ujarnya.

Roy Sapaan Akrabnya menambahkan Pre-Delivery Inspection (PDI) sebelum penyerahan kendaraan, tenaga Service Bosowa Berlian melaksanakan proses Penyerahan Kendaraan Terpadu (PKT). Satu di antara layanan PKT yang wajib dilakukan adalah pelaksanaan Pre-Delivery Inspection (PDI) sebelum menyerahkan kendaraan kepada Konsumen. 
PDI merupakan salah satu bagian dari proses pelayanan penjualan dimana kendaraan diperiksa secara keseluruhan sebelum diserahkan kepada Konsumen.

 Pemeriksaan yang dilakukan terdiri 
dari 39 item pemeriksaan yang mencakup bagian luar dan bagian dalam, bagian bawah 
kendraan, tes jalan dan ketersediaan tools dan dokumen perlengkapan lainnya.

Setiap kendaraan yang akan dikeluarkan oleh Bosowa berlian wajib untuk melalui berbagai 
pengecekan dan pengujian Pre-Delivery Inspection (PDI). Bila ditemukan kegagalan fungsi pada bagian kendaraan penyerahan kendaraan akan ditangguhkan. 

PDI menjamin kualitas kendaraan yang akan digunakan oleh pengguna kendaraan Mitsubishi. Pelaksanaan PDI harus dilaksanakan oleh mekanik dealer dan sudah pernah mengikuti training dan memahami standar PDI dari Mitsubishi. PDI dilakukan oleh mekanik dan didampingi oleh 
pihak tenaga sales yang melakukan checklist item pemeriksaan PDI yang nantinya membawa kendaraan menuju ketahap penyerahan kendaraan.

Proses PDI hanya dapat dilakukan di dealer resmi Mitsubishi. Pemeriksaan kendaraan dilakukan oleh mekanik terlatih dan bersertifikasi dengan dukungan peralatan mekanik yang memadai 
yang hanya tersedia pada bengkel resmi. Sehingga, bila ditemukan kendaraan yang tidak dalam kondisi maksimal dapat segera dilakukan perbaikan atau pengantian sparepart. 

Hal ini dilakukan Bosowa Berlian untuk menjamin kendaraan selalu dalam kondisi maksimal saat diserahkan. Penyerahan kendaraan terpadu (PKT) baru dapat dilakukan setelah tenaga salesman memastikan seluruh proses PDI terlaksana dengan baik. 

Selanjutnya pada proses PKT, sales 
menjelaskan bagaimana menggunakan fitur-fitur unit kendaraan kepada konsumen, memandu konsumen untuk melihat kondisi kendaraan serta mendampingi konsumen untuk test jalan. 

Halaman
12
Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved