Tim Ekspedisi Nusantara Jaya

Ikut Tim Ekspedisi Nusantara Jaya, Putri Bangga Bisa Kunjungi Pulau Terluar

"Ada rasa sedih sebenarnya karena baru kali ini berpisah dengan ortu dengan perjalanan yang lumayan jauh," katanya.

Ikut Tim Ekspedisi Nusantara Jaya, Putri Bangga Bisa Kunjungi Pulau Terluar
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Tim Ekspedisi Nusantara Jaya 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andreas Ruauw

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Masyarakat Pulau Kahakitang, Kabupaten Sangihe mendapat kunjungan dari tim aktivis Kementerian Maritim dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2017, pada Selasa (3/10/2017).

Tim ini memang menargetkan pengembangan pulau-pulau terluar terpencil di Indonesia.

Beranggotakan 25 orang aktivis muda, mereka melakukan perjalanan menggunakan KM Metro Teratai yang akan berangkat pukul 19.00 Wita dari pelabuhan Manado.

Kapal akan singgah di pelabuhan Tidore, Kota Tahuna hingga berakhir di tempat tujuan Pulau Kahakitang.

Kegiatan selama sepuluh hari ke depan ini mulai memberikan kesan bagi para peserta. Diantaranya, Putri Runtuwarou (23),yang bangga sekaligus senang bisa menjadi bagian dari kegiatan nasional.

"Saya sangat bangga karena ini suatu prestasi bisa mengikuti kegiatan nasional dan ini baru pertama kali saya berpergian jauh dalam jangka waktu yang lama sekaligus senang bisa bertemu dengan penduduk desa yang dikenal masih terpencil," kata pemilik akun Instagran bernama @putriirtww.

Namuan dia merasa kehilangan karena meninggalkan keluarga dengan waktu yang lama, "Ada rasa sedih sebenarnya karena baru kali ini berpisah dengan ortu dengan perjalanan yang lumayan jauh," katanya.

Ayahnya, Junli Runtuwarou merasa bangga karena anaknya dapat mengikuti kegiatan tersebut. "Saya senang anak saya bisa mengikuti kegiatan ENJ karena anak saya bisa menambah wawasan dan pengalaman dan bisa ikut terlibat dalam kegiatan Menko Maritim," katanya.

"Ada pula rasa tidak tenang karena dia anak perempuan satu-satunya. Rasa was was sih ada tapi karena anak ada kemauan tentu orang tua mendukung," lanjutnya.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved