Demokrat Sulut Siapkan Sanksi Tegas Bagi EYL 

Ketua Partai Demokrat Sulut Vicky Lumentut menegaskan akan ada sanksi tegas bagi anggota DPRD Sulut inisial EYL yang terlibat penyalahgunaan narkotika

Demokrat Sulut Siapkan Sanksi Tegas Bagi EYL 
NIELTON DURADO
Vicky Lumentut 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Partai Demokrat Sulut Vicky Lumentut menegaskan akan ada sanksi tegas bagi anggota DPRD Sulut inisial EYL yang terlibat penyalahgunaan narkotika jenis Sabu. 

Hal itu, diucapkan Vicky ketika ditemui sejumlah awak media, Sabtu (30/9) usai menutup tournamen Tinju Kelas Amatir terbuka piala Walikota, di God Bless Park semalam. 

"Pasti ada sanksinya, kami juga sudah laporkan ini ke DPP Partai Demokrat," kata dia. 

Namun, Ketua DPD Partai Demokrat Sulut ini belum bisa memastikan sanksi apa yang nantinya diberikan untuk EYL. 

"Saya belum pastikan sanksinya apa, karena masih menunggu keputusan DPP Partai Demokrat. Tapi bisa saya tegaskan kalau sanksinya sangat berat," tegasnya. 

Dikesempatan lainnya, Ketua Laskar Manguni Indonesia (LMI) Sulut, Hanny Pantouw mengecam keras tindakan EYL. 

"Dia (EYL) ke Jakarta kan pakai uang rakyat kenapa justru tertangkap sedang pakai sabu? Ini tentu jadi sebuah penghianatan bagi masyarakat Sulut," kata dia. 

Ia juga meminta agar aparat kepolisian bisa menghukum tegas EYL. "Harus ada efek jerah, karena kalau tidak semua wakil rakyat kita akan terjerumus ke penyalahgunaan narkoba," pungkasnya. 

Sebelumnya, salah satu anggota DPRD Sulut perwakilan kepulauan Sangihe inisial EYL,  tertangkap oleh anggota Polres Jakarta Pusat sedang menggunakan sabu di Jakarta. 

EYL saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh Polres Jakarta Pusat. (nie) 

Penulis: Nielton Durado
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved