Ratusan Peserta Ikuti Kejurda Inkai Sulut di Mitra, Jois Yakin Anaknya Menang 

Ratusan atlet Karate dari berbagai daerah di Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkai di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)

Ratusan Peserta Ikuti Kejurda Inkai Sulut di Mitra, Jois Yakin Anaknya Menang 
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
Para peserta mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkai di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat (29/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Ratusan atlet Karate dari berbagai daerah di Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkai di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat (29/09/2017). 

Tepatnya, di sport hall kantor Bupati Mitra, para atlet terlihat sangat antusias. Ditemani keluarga para atlet yang sebagian besar masih anak-anak ini tampak sangat bersemangat. 

Jois Panekenan, orangtua atlet mengatakan bahwa anaknya sangat antusias. "Iya dari jauh-jauh hari anak saya sudah latihan, dia selalu bilang mau ikut pertandingan. Jadi saya sangat yakin dia bisa menang," ujarnya. 

Dia mengatakan, anaknya yang baru berusia 10 tahun itu baru pertama kali ikut pertandingan. "Jadi harus saya temani, biar dia lebih berani saat pertandingan," ungkapnya 

Dikatakan Wiliam salah satu atlet, Kejurda kali ini menjadi awal untuk berprestasi ditingkatkan berikut.

"Kan dalam waktu dekat ini juga ada pekan olahraga Provinsi. Jika dipercayakan saya akan ikut, tapi pembuktian dulu di Kejurda ini," katanya. 

Khusus untuk Kejurda kali ini ia mengaku sudah banyak melakukan persiapan. "Salah satunya fisik dan mental, latihan lebih rutin dan jaga kesehatan sampai saat pertandingan," jelasnya. 

Elly Sangian, Ketua Pengcab Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Mitra mengatakan, Kejurda kali ini sangat tepat diadakan. "Ini untuk menyambut berbagai even yang lebih besar lainnya," kata Sangian. 

Tak hanya itu, dengan Kejurda kali ini katanya mampu mengasah kemampuan para karateka muda.

"Sehingga nantinya lebih berani tampil. Kami sangat berharap dengan terus diadakannya event seperti ini mampu menggali potensi muda diberbagai daerah," tandasnya. 

Penulis: Valdy Suak
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved