'JNE Ngajak Online' Pacu Pelaku UKM Manfaatkan Internet untuk Pasarkan Produk

JNE menyelenggarakan program JNE Ngajak Online untuk memberikan inspirasi mau pun pengetahuan lebih kepada para pengusaha di Manado dan sekitarnya

'JNE Ngajak Online' Pacu Pelaku UKM Manfaatkan Internet untuk Pasarkan Produk
KONTAN/MURADI
PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Perusahaan ekspedisi, JNE terus memberdayakan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Manado. "UKM Manado memiliki potensi besar karena begitu banyak produk-produk khas dan asli buatan masyarakat di sini yang kompetitif untuk dipasarkan ke seluruh Nusantara, bahkan luar negeri," ujar Kepala Cabang JNE Manado, Julianus Barthen Patinggi dalam seminar JNE Ngajak Online di Sahid Hotel Teling, Kamis (28/9).

JNE menyelenggarakan program JNE Ngajak Online untuk memberikan inspirasi mau pun pengetahuan lebih kepada para pengusaha di Manado dan sekitarnya, agar usaha atau bisnis yang dijalankan oleh tiap peserta berkembang dengan menjalankan strategi penjualan mau pun pemasaran yang tepat, serta memanfaatkan beragam produk layanan JNE secara efektif.

Di berbagai daerah seperti halnya Manado, banyak produk hasil karya masyarakat setempat yang kompetitif dan berkualitas namun masih banyak produsen atau pebisnis yang belum dapat memanfaatkan internet maupun sosial media secara maksimal untuk mendongkrak penjualan.

"Edukasi tentang pentingnya akun digital dan strategi penggunaannya harus terus diberikan kepada wirausahawan," ujar Patinggi.

Elsje Cristine S, pemilik Christine Klappertaart mengatakan selama ini bekerja sama dengan JNE untuk melakukan pengiriman ke berbagai daerah. Sehingga klapertartnya bisa dinikmati oleh masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

"Biasanya mereka order kemudian saya kirim dengan terlebih dahulu di pak khusus," ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kartini Igirisa yang mengungkapkan selama ini produknya berupa sambal roa, abon cakalang dan berbagai produk lainnya telah dikirim ke berbagai daerah seperti Bajarmasin, Bali, Jakarta, Gorontalo maupun yang lainnya.

Selain menggelar pelatihan, JNE pun mengadakan JNE Ngajak Ngirim yaitu program gratis ongkos kirim yang berlaku sehari setelah acara JNE Ngajak Online digelar.

JNE Ngajak Ngirim berlaku untuk paket seluruh pelanggan di 18 kota tempat digelarnya JNE Ngajak OnIine dengan tujuan Jakarta.

Bukan hanya itu, untuk memaksimalkan dukungan terhadap UKM lokal menuju pasar global, JNE pun telah mempersiapkan layanan JNE lnternasianal Service yang dapat mendistribusikan paket pelanggan ke lebih dari 250 negara utama di semua benua.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved