Breaking News:

Rusdi: PNS Wajib Pakai Bright Gas 5,5 KG

Bright Gas 5,5 kilogram wajib dipakai aparatur negara. "Jadi untuk 3 kilogram sudah tidak bisa digunakan oleh pegawai negeri sipil (PNS)

Penulis: | Editor: Andrew_Pattymahu
VENDI LERA

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Bright Gas 5,5 kilogram wajib dipakai aparatur negara.

"Jadi untuk 3 kilogram sudah tidak bisa digunakan oleh pegawai negeri sipil (PNS), karena itu khusus masyarakat yang pendapatan di bawah rata-rata," ujar Wakil Bupati Rusdi Gumalanggit, Senin (25/9) di Kantor Bupati lantai tiga.

Pada acara sinergi Pertaminan dan Pemerintah Bolaang Mongondow Timur, Rusdi mengatakan, jika sudah banyak yang mengunakan bright gas 5,5 kg, maka Pertamina harus memperhatikan ketersedian barang.

"Ini barang yang diperlukan setiap hari kosong, masyarakat sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan," ujar Rusdi.

Sekretaris Daerah Boltim Muhammad Assagaf menambahkan, bulan Maret 2018 tabung 3 kg akan ditarik pemerintah.

Pemerintah akan mulai mendata kembali siapa yang berhak memakai atau mengunakan tabung 3 kg. 

"Mereka akan diberi kartu, dan itu digunakan untuk membeli gas 3 kg atau lainnya. Maka kita beruntung sebagai PNS lebih dulu memakai tabung gas non subsidi ini," ujar Assagaf.

Sementara Sales Excecutive Parrama Ramadhan LPG IV MOR IV mengatakan kualitas LPG 5,5 kg lebih baik dari 3 kg.

Kelebihannya memiliki teknologi katup ganda (DSVS) double spindle valve system). Katup ini memiliki pengaman di atas dan bawah, sehingga mengurangi kebocoran gas akibat kerusakan tabung. Kedua lebih nyaman dan desain responsif. Ketiga harga terjangkau serta memiliki hologram (bisa ketahui asli atau palsu.

"Nanti penyaluran atau distribusi LPG 5,5 kg masih memakai agen LPG 3 kg. Jadi masyarakat dan PNS tak perlu kwatir kehabisan tabung ini," ujar Parrama Ramadhan.

Tambahnya, khusus untuk pegawai negeri sipil, rencanannya Pertamina akan menyediakan satu pangkalan di samping kantor Bupati. (Ven).

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved