Gunung Agung Status Awas, Bali United Terbarkan Permohonan Sarkral, Netizen: Astungkara

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) pun menetapkan status Gunung Agung naik dari Siaga (Level II) ke Awas (Level IV)

Gunung Agung Status Awas, Bali United Terbarkan Permohonan Sarkral, Netizen: Astungkara
TrubunBali.com
Kondisi Gunung Agung 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gunung Agung yang terletak di Bali sedang menunjukkan peningkatan aktivitas. 

 Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) pun menetapkan status Gunung Agung naik dari Siaga (Level II) ke Awas (Level IV) yang merupakan tingkatan status tertinggi gunung berapi, pada Jumat (22/9/2017) malam.

"Dengan ini kami sampaikan bahwa kita meningkatkan status Gunung Agung dari Siaga menjadi Awas atau Level IV. Mulai malam ini (tadi malam) status Awas pukul 20.30 Wita. Radius tadinya 6 jadi 9, yang sektoral dari 7 menjadi 12," kata Kepala PVMBG, Kasbani, di Pos Pengamatan Gunung Agung, Desa Rendang, Karangasem, Bali.

Mengetahui kondisi gunung berapi yang lokasinya masih satu provinsi dengan klub sepak bola Bali United, official akun Instagram Bali United pun turut melayangkan sebuah doa.

"Status Gunung Agung telah meningkat menjadi level IV (Awas). Mari bersama kita berdoa untuk keselamatan saudara kita yang terkena dampak dari aktifnya Gunung Agung. Semoga semua baik-baik saja dan selalu dalam lindungan Tuhan YME," tulis @baliunitedfc.

Netizen pun juga turut meramaikan kolom komentar unggahan tersebut dengan tulisan "Astungkara".

Astungkara adalah sebuah pujian umat Hindu yang diucapkan saat mereka sedang menyampaikan harapan, keinginan, dan doa pribadi kepada Tuhan YME.

Editor: Aldi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved