Breaking News:

Pemuda GMIM Galilea Malalayang Dua Bantu Penghuni Pusat Kanker Estella RSUP Kandou

"Doa dan bantuan moril yang membuat anak-anak gembira, sukacita dan itu merupakan terapi juga,"

Penulis: | Editor: Aldi Ponge
ISTIMEWA
Pemuda GMIM Galilea Malalayang Dua memberikan bantuan kepada anak-anak penderita kanker ini Pusat Kanker Estella RSUP Kandou Rabu (20/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Bahagia dan senang terpancar diraut wajah penghuni pusat kanker Estella RSUP Kandou Malalayang, saat Pemuda GMIM Galilea Malalayang Dua datang memberikan doa dan bantuan kepada anak-anak penderita kanker ini pada Rabu (20/9/2017).

Anjangsana ini merupakan kepedulian pemuda. "Bentuk kepedulian pemuda untuk memberikan support buat adik-adik, tetap semangat dan kuat serta selalu andalkan Tuhan," kata Penatua Mirki.

Ia mengatakan, semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat, melainkan lihatlah dari ketulusan dan jangan lihat dari nilainya.

Kepala Ruangan pusat kanker Estella RSUP Kandou Malalayang, Konda Tawaluyan, mengatakan, kunjungan ini sangat menunjang keberhasilan kesembuhan.

"Doa dan bantuan moril yang membuat anak-anak gembira, sukacita dan itu merupakan terapi juga. Jadi bukan hanya melalui obat dan tindakan keperawatan semata tapi dari para donatur merupakan salah satu untuk menyembuhkan yang utama Doa," kata Sus Konda demikian ia disapa.

Dikatakan Sus Konda, Estella welcome bagi siapa saja dan yayasan apa saja.

"Mohon disampaikan bahwa Estella tidak pernah mencari uang di mal-mal lewat kupon bonus makanan atau bentuk kartu sumbangan, karena ada yayasan yang ingin mengatur dan dalam pelayanan kami, apalagi fitnah hanya ingin menguasai estella," katanya.

Konda menyayangkan adanya oknum yang tidak bertanggungjawab mencari popularitas untuk yayasan tertentu.

"Kalau betul-betul ingin bantu estella, langsung bawa dan bagikan kepada yang berhak menerimanya yaitu pasien-pasien. Estella welcome tuk semua donatur dan yayasan karena banyak juga yayasan yang datang bawa bantuan langsung. Pemuda yang luar biasa jadi berkat. Tuhan balas berkat melimpah," kata sus Konda.

Konda juga mengatakan, kalau boleh juga ada baju-baju bekas layak pakai untuk anak-anak dan orang tua untuk orang tua pasien, karena ada yang dari jauh pulau.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved