Donald Trump: Lelaki Pembuat Roket (Kim Jong-Un) Itu Melakukan Misi Bunuh Diri

Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong-ho menyebut pidato Donald Trump di Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) sebagai 'gonggongan anjing

Donald Trump: Lelaki Pembuat Roket (Kim Jong-Un) Itu Melakukan Misi Bunuh Diri
REUTERS/KCNA
Foto tanpa tanggal yang dikeluarkan oleh kantor berita Korea Utara, KCNA, pada 3 September 2017, memperlihatkan pemimpin Korut Kim Jong Un (tengah) sedang melihat pipa logam di tempat yang tak diketahui 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong-ho menyebut pidato Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) sebagai 'gonggongan anjing.

"Ada pepatah yang menyatakan biarlah anjing menggonggong, khafilah tetap berlalu,” kata Ri Yong-ho kepada wartawan di dekat markas besar PBB di New York.

Pernyataan Ri Yong-ho, adalah pernyataan resmi pertama Korut menanggapi pidato Trump.

"Jika (Trump) berpikir dia akan membuat kami gentar dengan gonggongan anjingnya, dia jelas cuma bermimpi di siang bolong," kata Ri.

Ri menanggapi pidato Trump yang disampaikan di Sidang Umum PBB, Rabu (20/9/2017). Dalam pidatonya, Trump menyatakan akan menghancurkan Korea Utara secara total jika negara itu terus mengancam Amerika dan sekutunya.

Korea Utara terus menjalankan program senjata nuklirnya meskipun PBB telah menjatuhkan sanksi.

Di mimbar PBB, Trump menyebut pempimpin Korea Utara Kim Jong-Un sebagai lelaki pembuat roket.

"Si lelaki pembuat roket itu sedang melakukan misi bunuh diri yang akan membinasakan dirinya dan rezimnya sendiri," kata Trump.

Ketika Ri ditanya bagaimana tanggapannya terhadap pernyataan Trump yang menyebut Kim Jon-un manusia roket, Ri menjawab, “Saya berduka pada segala masalah yang dihadapinya (Trump).”

Ri akan menyampaikan pidatonya di PBB pada Jumat (22/09/2017).

Halaman
12
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved