Breaking News:

Waspada! Oknum Ngaku Petugas PLN Jalan ke Rumah-rumah Untuk Menipu, Ini Modusnya

Belakangan ini warga kerap didatangi seseorang yang mengaku petugas PLN menawarkan ini.

Editor: Fransiska_Noel
Ilustrasi petugas PLN 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BANDUNG - Belakangan ini warga kerap didatangi seseorang yang mengaku petugas PLN menawarkan subsidi untuk pelanggan.

Orang ini menawarkan subsidi sambil membawa kartu identitas dan dokumen yang menyerupai surat tugas.

Tidak tanggung-tanggung, dalam dokumen itu tercantum kop surat bertuliskan "Gardu PT PLN, Lembaga Pusat Pengembangan Energi Saver".

Selain itu, tercantum juga tulisan "anjuran pemerintah, nomor SK menteri, nomor BPPT, dan nomor registrasi" seolah-olah dokumen itu resmi.

Kemudian, oleh orang yang mengaku petugas PLN itu, pelanggan akan ditawari paket subsidi, di mana pelanggan harus membayar terlebih dahulu paketnya sebesar Rp 1,3 juta.

PT PLN Distribusi Jawa Barat memastikan penawaran itu adalah penipuan.

"Ya teman-teman, itu penipuan yg dilakukan oleh orang yang mencari keuntungan. Tolong di-share agar masyarakat/pelanggan berhati-hati," kata Deputi Manajer Komunikasi PLN Distribusi Jawa Barat, Ridwan, melalui ponselnya, Minggu (17/9/2017).

Menurut Ridwan, modus penipuan itu adalah menawarkan semacam alat penghemat.

"Menawarkan semacam alat penghemat, Sudah dari dulu orang ini menawarkan. Seolah-olah dengan menggunakan alat tersebut, tagihan listrik jadi murah/hemat. Padahal isinya hanya semacam kapasitor atau kondensator biasa," kata Ridwan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved