Aurelya Runtulalo: Tidak Sekolah Rugikan Masa Depan

SEMUA anak di Sulut harus bersekolah. Tidak boleh ada yang putus sekolah. Begitu kata Aurelya Runtulalo.

Aurelya Runtulalo: Tidak Sekolah Rugikan Masa Depan
ANDREAS RUAUW
Aurelya Runtulalo 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO-SEMUA anak di Sulawesi Utara harus bersekolah. Tidak boleh ada yang putus sekolah. Begitu kata Aurelya Runtulalo.

Menurut gadis kelahiran Jakarta 11 Agustus 2000 ini jika anak tidak bersekolah akan merugikan masa depan mereka.

"Bayangkan jika banyak anak putus sekolah negeri ini tidak ada lagi penerus bangsa," ujarnya kepada Tribun Manado, Minggu (3/9) siang.

Kata cewek yang tinggal di Dendengan Luar Manado ini, memang ada banyak faktor penyebab anak tidak bisa sekolah atau putus sekolah.

"Faktor penting adalah pergaulan anak-anak di luar (rumah) yang sangat bisa mempengaruhi mereka," ujar wanita  yang punya hobi Paralayang.

Menurut anak kedua dari dua bersaudara pasangan Feky Runtulalo dan Jetty Macpal ini, peran otangtua sangat penting sekali untuk 'memaksa' anak-anak mereka sekolah.

"Tanggung jawab orangtua penting untuk tetap menyekolahkan anak, bagaimanapun caranya tetap harus sekolah. Selain itu orangtua juga harus terus memantau anaknya agar tetap bersekolah," ujar dia.

Selain ituia berharap pemerintah bisa ikut ambil bagian terkait persoaln ini, pemerintah bisa lebih memperhatikan lagi anak‑anak yang putus sekolah di Sulut.

"Kalau bisa saat memberikan bantuan (sekolah) harus kepada yang membutuhkan. Intinya anak‑anak harus sekolah dan berprestasi," ujarnya. (Handhika Dawangi)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved