Woow! Lomba Paralayang Total Hadiah Rp 15 Juta, Peserta Dari Luar Negeri Juga Ikut Tampil

Pada Lomba Paralayang yang digelar di Gunung Tumpa Manado sejak Sabtu (2/9) hingga Minggu (3/9) ini juga ada peserta dari Australia.

Woow! Lomba Paralayang Total Hadiah Rp 15 Juta, Peserta Dari Luar Negeri Juga Ikut Tampil
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Peserta lomba Paralayang yang digelar di Gunung Tumpa Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tidak hanya peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Utara (Sulut).

Pada Lomba Paralayang yang digelar di Gunung Tumpa Manado sejak Sabtu (2/9) hingga Minggu (3/9) ini juga ada peserta dari Australia.

"Peserta ada 50 orang, satu dari Australia dan 49 orang dari Sulut," ujar Koordinator Lomba, Mayor Kal Haidir Pratama kepada Tribun Manado saat ditemui di lokasi terjun.

Lanjut Ketua Harian Bidang Paralayang Fasida Sulut yang bertugas di Lanudsri ini untuk kategori pada lomba ini ada tiga yaitu senior open, junior dan siswa.

"Total hadiah yang kita sediakan sebesar Rp 15 juta. Lomba ini sudah dimulai sejak kemarin pukul 09.00 wita dan selesai pukul 17.00 wita hari ini," ujar dia.

Pada pelaksanaan lomba di hari terakhir sebagian besar kata Haidir berjalan dengan baik. Hanya saja ada kendala sedikit.

"Kendalanya tadi pagi ada angin cukup kuat. Jadi tunda selama dua jam. Setelah itu fix," ujarnya.

Para atlet dari Sulut yang bertanding semuanya punya potensi yang baik.

Begitu kata Nixon Ray, selaku Safety Direktor lomba, Dewan Instruktur Fasi Paralayang Pusat, yang saat itu hadir melihat para atlet beraksi.

"Pada lomba paralayang meramaikan Manado fiesta ini kompetisinya yaitu ketepatan mendarat. Khusus anak-anak di Sulut ini menjadi ajang untuk pengembangan. Agar terbiasa. Kita gunakan standar nasional," ujar dia.

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved