IKM Sulut Pamerkan Produk di Manado Fiesta

- Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Sulawesi Utara (Sulut) memamerkan produk di even Manado Fiesta yang digelar 1-10 September 2017.

IKM Sulut Pamerkan Produk di Manado Fiesta
Pemkot Manado
Manado Fiesta 2017 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Sulawesi Utara (Sulut) memamerkan produk di even Manado Fiesta yang digelar 1-10 September 2017. Dengan mengikuti kegiatan tersebut diharapkan produk yang dihasilkannya lebih dikenal luas.

"Apalagi dalam even tersebut akan banyak pengunjung yang datang," ujar Kabid Pembinaan dan Pengembangan IKM Disperindag Sulut, Alwy Pontoh, Jumat (1/9/2017).

Para IKM tersebut melakukan pameran dk Jendela Indonesia, karena di tempat tersebut terdapat kegiatan Manado Travel Mart yabg merupakan bagian dari Manado Fiesta. "Selain IKM pangan, ada juga kerajinan," ungkapnya.

Untuk itu, dia berharap agar IKM di Sulut semakin meningkatkan kualitas dan kuantitasnya, karena saat ini semakin banyak wisatawan yang datang ke Sulut. Ketika akan kembali ke negaranya membutuhkan buah tangan yang menarik. "Peluang ini harus ditangkap oleh pelaku IKM di Sulut," katanya.

Terpisah, Kabid Kelembagaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Manado, Ferry Woy mengatakan Manado Travel Mart merupakan bagian dari Manado Fiesta, selain mendatangkan para pelaku wisata juga memamerkan produk UMKM di Sulut. Sehingga diharapkan kegiatan tersebut akan berjalan dengan meriah.

Even tersebut digelar dalam rangka HUT Pemko ke 394, juga HUT Provinsi ke-53. "Kegiatan Manado Travel Mart yang merupakan bagian dari Manado Fiesta merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kota Manado terhadap banyaknya wisatawan yang datang ke Sulut, yang merupakan kinerja dari Pemprov," ungkapnya. (erv)

Penulis:
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved