Breaking News:

Banyak Pohon Tumbang Sebabkan Kerusakan Jaringan Listrik di Bolsel

Akibat gangguan alam tersebut PLN merugi karena harus menganti tiang yang patah dan saluran udara tegangan rendah (SUTR) yang putus.

Penulis: | Editor: Aldi Ponge
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Perbaikan jaringan listrik di perbatasan Desa Adow. 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Akibat bencana alam tanah longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pertengahan Agustus memutuskan jaringan listrik ke beberapa wilayah desa dan kecamatan, pada Senin (28/8/2017).

Kepala Perusahan Listrik Negara (PLN) Ranting Molibagu, Monang Hutagalung, mengatakan sebagian besar diakibatkan pohon tumbang di Bolaang Asu Molibagu, Bilantungan, Gontu Adow, Inosota Momalia, Milanggodaa, Pangia, Modisi, dan Onggunoi.

"Semua gangguan listrik diakibatkan pohon tumbang," kata Monang.

Akibat gangguan alam tersebut PLN merugi karena harus menganti tiang yang patah dan saluran udara tegangan rendah (SUTR) yang putus.

Dicontohkannya,perbatasan Bolsel dan Bolmong di Desa Matayangan, ada dua tiang yang patah dan banyak SUTR yang putus.

"Bukan cuma disitu saja, Bilantungan tiga tiang patah, Momalia empat tiang patah ditambah putusnya isolator tarik dan tumpuk," kata Monang.

Lanjutnya, ada lagi di Bolaang Asu dua tiang patah dan isolator yang diganti karena tidak layak digunakan kembali. Sementara di Gontu ada lima tiang dan isolator yang diperbaiki.

"Gangguannya delapan gawang," kata Monang.

Menurut dia, untuk memperbaiki jaringan tersebut masyarakat mendapatkan energi listrik, pihaknya sudah dikerahkan dari awal kejadian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved