Alika Ikut Lomba Mewarnai di Hari Anak Nasional

Sederhana, namun penuh makna. Kondisi itulah yang terlihat saat Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara memperingati Hari Anak Nasional di Audit

Alika Ikut Lomba Mewarnai di Hari Anak Nasional
Warsteff Abisada
Alika Ikut Lomba Mewarnai di Hari Anak Nasional 

TRIBUNMANADO.CO.ID-- Sederhana, namun penuh makna. Kondisi itulah yang terlihat saat Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara memperingati Hari Anak Nasional di Auditorium Kantor Bupati, Kamis (24/8). Kendati diguyur hujan deras dan padamnya lampu, namun anak-anak dari taman kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang hadir, bisa tersenyum gembira saat mengikuti lomba mewarnai gambar.

Satu diantara anak-anak tersebut adalah Alika Ayunda Jallya Pandialang, siswa TK Beringin Bolangitang Barat. Putri pertama dari pasangan Richylia Talib dan Abdul Jalil Pandialang ini, dengan semangat mewarnai gambar hewan dan buah dalam sebuah buku yang diberikan oleh panitia.

Ketua Pokja III Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Hj Fitriani Nani Buhang berharap, perayaan hari anak di daerah, dapat membentuk generasi penerus yang berkarakter kedepan. "Semua anak-anak harus kita lindungi mulai dari keluarga. Berikan mereka perhatian dan tunjukkan sikap yang ramah, sehingga menjadi manusia yang berakhlak luhur dimasa depan," katanya.

Anak-anak sejak usia dini menurut Fitriani, harus diajarkan tekun belajar dan rajin beribadah serta menghormati orang tua agar bisa berprestasi.

Faaridudin Gumohung, Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengatakan, anak-anak harus dijaga dengan penuh kasih sayang dan dìjauhkan dari kekerasan dalam bentuk apapun. "Anak-anak ini harus dilindungi dari kekerasan, agar menjadi anak yang soleh. Penuhi hak mereka terutama mendapatkan kasih sayang dari orang tua," tukasnya. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved