4 Dokter Ahli Layani Masyarakat di RSUD Bolmut

"Dokter spesialis diantaranya spesialis kandungan, spesialis anak, spesialsi bedah dan spesialis penyakit dalam serta 3 dokter umum."

Penulis: | Editor: Fransiska_Noel
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISADA
RSUD Bolmut. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara terus  dioptimalkan.

Selain dengan merencanakan pembangunan gedung radiologi, instalasi  gizi, dan selasar, disiapkan juga tenaga kesehatan yyang memadai untuk melayani masyarakat.

Direktur RSUD Bolaangg Monggondow Utara dr Winny Mawarny Sowikromo mengatakan, saat ini ada 4 dokter spesialis diantaranya spesialis kandungan, spesialis anak, spesialsi bedah dan spesialis penyakit dalam serta 3 dokter umum yang melayani masyarakat. Merekk dibantu oleh, 2 apoteker, 36 perawat pegawai negwri sipil (PNS), 27 pegawai tidak tetap (PTT), dan 1 perawat gigi.

"Masih banyak kendala yang dihadapi, baik kurangnya tenaga maupun peralatan kesehatan dan pemenuhan persyaratan operasioanl serta akreditasi RSUD yang sangat mendesak saat ini. Masih dibutuhkan sekitar 50 tenaga teknis kesehatan dan tenaga administrasi, khususnya tanaga instalasi radiologi dan tenaga Laboratorium Klinik (Laboratorium medis)," kata Winny.

Bupati Bolaanng Mongondow Utara Drss Hi Depri Pontoh, memberu apresiasi kepada jajaran RSUD yang telah bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat, meskipun di tengah-tengah keterbatasan.

"Pemerintah daerah terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD, dengan menghadirkan dokter spesialis dan pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan, pembangunan gedung serta alat-alat kesehatan," jelasnya.

Bupati menargetkan, pada tahun 2018 RSUD sudah mampu memenuhi persyaratan operasional dan akreditasi.

"Pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan merupakan prioritas pemerintah daerah. Untuk itu, dihimbau kepada para tenaga kesehatan dan administrasi untuk fokus kerja dan disiplin dalam memberikan pelayanan," tukasnya. (War)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved