Berakhir Damai, Pelaku Penganiayaan di Ranoyapo Tandatangani Surat Pernyataan

Timsus Patola Polres Minahasa Selatan berhasil mengamankan tersangka kasus penganiayaan RP (Rizal), warga Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selat

Berakhir Damai, Pelaku Penganiayaan di Ranoyapo Tandatangani Surat Pernyataan
IST
Ilustrasi jabat tangan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG- Timsus Patola Polres Minahasa Selatan berhasil mengamankan tersangka kasus penganiayaan RP (Rizal), warga Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan. Komandan Tim Patola Ipda Derly Lumataw saat dikonfirmasi, Senin (21/8), membenarkan proses penangkapan ini.

“Tersangka RP (Rizal) diamankan pagi tadi atas tindak pidana penganiayaan yang dilakukannya terhadap korban Em Sanger,” ungkap Ipda Derly.

Peristiwa penganiayaan terjadi sekira pukul 01.30 wita di jalan raya Desa Poopo Kecamatan Ranoyapo, dimana korban Em Sanger, warga Kecamatan Ranoyapo yang sedang mengemudikan kendaraan roda empat Pick Up dihadang oleh tersangka RP yang berakhir dengan kejadian pemukulan.

Kapolsek Ranoyapo Iptu Mulyadi Lontaan menerangkan bahwa setelah diadakan mediasi antara tersangka dengan korban diambil kesimpulan bahwa kejadian penganiayaan tersebut disebabkan kesalahpahaman.

“Kita mengupayakan langkah mediasi antara pihak korban dengan tersangka dan kasus ini akhirnya dapat diselesaikan dengan damai. Diketahui ternyata korban dengan tersangka ini masih dalam satu ikatan keluarga dan kejadian pemukulan murni disebabkan karena salah paham, tersangka sudah meminta maaf dan diterima oleh korban,” jelas Kapolsek.

Atas kejadian ini, tersangka telah menandatangani surat pernyataan kesepakatan damai terkait dengan tidak akan mengulangi lagi kejadian tersebut.

“Disaksikan istri dan keluarga masing-masing, tersangka dan korban telah menandatangani surat pernyataan kesepakatan damai,” tutup Kapolsek. (Kel).

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved