Breaking News:

Edisi Minggu Smart Woman

80 Persen Penghasilan untuk Anak Kurang Mampu, PNS Boltim ini Ingin Bangun Panti Asuhan

"Saya tak peduli dengan kehidupan saya, karena terpenting dapat melihat orang sukses,"

Penulis: | Editor: Aldi Ponge
80 Persen Penghasilan untuk Anak Kurang Mampu, PNS Boltim ini Ingin Bangun Panti Asuhan
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Olivia Hirawati Mamonto

Laporan Wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Menjadi berkat untuk orang lain menjadi prinsip hidup pemilik nama lengkap Sri Olivia Hirawati Mamonto.

Prinsip tersebut telah dijalankan, sejak masih duduk dibangku sekolah. Dorongan orang tua membuatnya tetap bertahan hingga sekarang.

"Yang membuat saya bertahan adalah Ayah. Dia (ayah) selalu berpesan jangan pernah menyusakan orang lain, tapi bantulah mereka," ujar Olivia sapa akrabnya.

Saat ditemui Tribun Manado, Jumat (18/8) Olivia mengatakan, prinsip itu bukan hanya slogan. Sudah dibuktikan dengan menyekolakan beberapa anak dari keluarga kurang mampu serta menjadi orang tua asuh.

"Saya tak peduli dengan kehidupan saya, karena terpenting dapat melihat orang sukses. Soal dana, telah menyisikan 80 persen dari pendapatan per bulan," ujar Alumni  S2 Teknik Pertambangan di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Pengalaman pernah ditipu orang dengan ratusan juta, tak membuat berhenti membantu orang.

"Saya Ikhlas. Pasti akan dapat berkat lain dari Tuhan. Mungkin orang itu lebih membutuhkan," kata dia.

Menurutnya, harta dan uang tidak akan dibawah, jika meninggal. Karena kapan saja Tuhan bisa panggil kita, walaupun belum menikmatnya.

Mimpi terbesar dalam hidup, bisa membangun panti asuhan di Boltim. Anak-anak terlantar yang akan ditampung, disekolahkan menjadi sukses.

"Jadi bukan hanya ditampung untuk makan, minum serta sekolah. Melainkan dilatih dan diberi kursus,"ujar PNS di Dinas Lingkungan Hidup.

Tambah Olivia, pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil menunjang untuk membantu sesama, karena bergerak dibidang lingkungan hidup. 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved