CEO Telegram Bertemu Menkominfo

Pendiri dan CEO Telegram, Pavel Durov mendatangi Kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (1/8/2017).

CEO Telegram Bertemu Menkominfo
Dokumentasi Pavel Durov via VKontakte
Pavel Durov 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - CEO Telegram, Pavel Durov mendatangi Kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2017) sekitar pukul 13.50 WIB.

Ia datang semobil dengan Menkominfo Rudiantara. Pavel tampil kasual. Ia hanya mengenakan kaos warna hitam, celana training warna senada dan sepatu pantofel hitam bertali.

Sementara Rudiantara mengenakan kemeja putih lengan panjang tergulung dan celana bahan hitam. Begitu keduanya turun dari mobil, kamera pewarta menyambut. Rudiantara kemudian berpose bersalaman dengan Pavel.

Rudiantara kemudian berkelakar, "sebenarnya mereka hanya ingin mengambil gambarmu," ujar Rudiantara menggunakan bahasa Inggris.

Mendengar itu, Pavel tertawa. Rudiantara menjelaskan bahwa tim Kemenkominfo dan Pavel akan membahas Standard Opereating Procedure (SOP) yang harus diikuti Telegram agar dapat beraktivitas di Indonesia. Dengan demikian, pemblokiran juga dapat dicabut segera mungkin.

"Kami mau rapat dulu, rapat persiapan pembuatan SOP, agar kita bisa cepat-cepat kalau sudah selesai semua, bisa kita cabut pemblokiran Telegram," ujar Rudiantara.

Menteri Rudi berjanji pihak Kemenkominfo akan menggelar sesi konferensi pers setelah pertemuan tertutup tersebut.

"Mungkin (selesai) sekitar jam 15.00 WIB," ujar Rudiantara.

Wartawan sempat meminta Pavel untuk ikut juga dalam press statement setelah pertemuan. Ia mengiyakan permintaan wartawan.

Artikel ini sudah ditayangkan Kompas.com dengan judul : Bahas Pemblokiran, CEO Telegram Bertemu Menkominfo

Editor: Aldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved