Cegah Banjir, Pemkab Bolmut Akan Bangun Tanggul Penahan Tebing

"Tahun ini, pemerintah daerah telah mengalokasikan dana Rp 84 Juta untuk perencanaan teknis rehabilitasi dan rekonstruksi."

Cegah Banjir, Pemkab Bolmut Akan Bangun Tanggul Penahan Tebing
KOMPAS.COM
Ilustrasi banjir. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara berencana merehabilitasi dan merekonstruksi, tanggul penahan tebing sungai di Desa Jambusarang, Kecamatan Bolangitang Barat.

Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir, akibat luapan air sungai ketika hujan deras melanda.

‘’Tahun ini, pemerintah daerah telah mengalokasikan dana Rp 84 Juta untuk perencanaan teknis rehabilitasi dan rekonstruksi tanggul penahan tebing sungai di Desa Jambusarang. Perencanaan pembangunan penting dilakukan, agar programnya bisa berjalan sukses, guna menanggulangi banjir,’’ jelas Noval Djarumia, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (31/7).

Selain tanggul penahan tebing di Desa Jambusarang, pemerintah daerah menurut Noval juga menganggarkan dana Rp 64,5 Juta untuk perencanaan teknis rehabilitasi tanggul penahan abrasi pantai di Desa Kuala Utara.

‘’Semua program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, bertujuan untuk mensejahterakan rakyat. Jadi, diperlukan dukungan aktif seluruh masyarakat agar bisa berjalan sukses,’’ tegasnya.

Sebelumnya, Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh berharap, seluruh program pembangunan pada tahun 2017, dapat dilaksanakan tepat waktu oleh seluruh pelaksana, agar serapan anggaran bisa berjalan optimal untuk menopang peningkatan kesejahteraan masyarakat. (War)

Penulis:
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved