Breaking News:

Pemkab Bolmut Alokasikan Miliaran Rupiah Bangun Infrastruktur Pariwisata

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengalokasikan dana puluhan miliar, untuk membangun infrastruktur pariwisata di daerah demi menarik wisat

Penulis: | Editor: Andrew_Pattymahu
tribun manado/felix tendeken
Boba Bolsel menari Tari Maleo saat Festival Pesona Batu Pinagut di Bolmut, Kamis (18/5/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID—Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengalokasikan dana puluhan miliar, untuk membangun infrastruktur pariwisata di daerah demi menarik wisatawan untuk berkunjung.

Pada tahun 2017 ini misalnya, untuk peningkatan kapasitas jalan wisata di Pantai Batu Pinagut telah dialokasikan dana Rp 7,1 Miliar.

Objek wisata lainnya yang dikembangkan, yakni Pantai Tanjung Dulang. Jalan menuju pantai ini masih dalam proses pembangunan dengan anggaran mencapai Rp 7,5 Miliar.

Di objek wisata Aer Belanda, pembangunan infrastruktur jalan yang sudah rusak juga digenjot pemerintah dengan nilai Rp 5,4 Miliar. Khusus pengembangan tiga objek wisata tersebut, pemerintah telah mengalokasikan dana Rp 20,5 Miliar pada tahun ini, untuk mempermudah wisatawan tiba di lokasi.

‘’Pemerintah daerah sangat serius untuk mengembangkan sektor pariwisata di daerah.

Harapannya tentu dengan berkembangnya sektor pariwisata, masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara akan semakin sejahtera, sebab efeknya sangat positif untuk peningkatan perekonomian di daerah,’’ kata SH Ponongoa, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Ke-3 objek wisata tersebut, sangat layak untuk dikunjungi, sebab memiliki pantai yang indah dan masih sangat alami. Wisatawan juga dijamin keamanan dan keamanannya, sebab untuk masuk ke objek wisata tak dipungut biaya apapun. Semuanya gratis, dan bebas untuk menikmati keindahan alam di masing-masing objek wisata.

Lokasinya yang strategis, karena berada di kawasan ibukota Boroko, memudahkan wisatawan untuk menjangkaunya seperti tampak di Pantai Batu Pinagut. Setiap hari sangat banyak masyarakat dari luar daerah yang berkunjung, dan mengabadikan moment terbaik di pantai tempat pelaksanaan ivent berskala nasional pada bulan Mei 2017.

Di pinggir pantai, banyak warung yang didirikan masyarakat. Sehingga ketika perut sudah kosong, tak perlu jauh-jauh untuk membeli makanan ringan seperti gorengan hingga memesan secangkir kopi atau susu untuk memuaskan dahaga.

Arman Lumoto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menegaskan pihaknya mendukung penuh pengembangan sektor pariwisata. Sebab, memiliki multi player efek untuk menopang peningkatan kesejahteraan masyarakat. (War)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved