Kejurnas Selam Manado Open 2017, Orangtua Atlet Ikut 'Nyemplung' ke Air

"Saya juga kaget. Ini inisiatif dari para orangtua. Kami juga tidak tau. Ini untuk menyemangati anak-anak atlet."

Kejurnas Selam Manado Open 2017, Orangtua Atlet Ikut 'Nyemplung' ke Air
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Beberapa orangtua dari atlet Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam Manado Open 2017 ikut menceburkan diri ke laut depan MCD Kawasan Megamas Manado Minggu (30/7) siang.

Hal itu dilakukan bukan untuk membantu anaknya mencapai garis finish melainkan untuk menyemangati anaknya yang tidak mendapat juara. Yang mendapat juara pun disemangati dengan cara ini.

Satu per satu orangtua laki-laki melepas kaos, mengamankan barang-barang yang tidak boleh basah dan kemudian menceburkan diri ke laut. Orangtua lainnya ada pula yang dipaksa untuk menceburkan diri. Canda tawa terlihat saat itu.

Para orangtua dari Kontingen Papua Barat ini ternyata ingin merasakan hal yang sama yang dirasakan anaknya saat berenang ribuan meter pada kejuaraan ini.

"Saya juga kaget. Ini inisiatif dari para orangtua. Kami juga tidak tau. Ini untuk menyemangati anak-anak atlet. Masih usia dini perlu dimotivasi. Semangatnya sudah ada," ujar Harold Sarundaitan (52) Ketua Harian Possi Papua Barat.

Harold pun tak luput dari kejaran para orangtua untuk menceburkannya ke laut.

Peserta pada kejurnas yang masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Manado ini selain dari tuan rumah ada pula dati Bitung, Minut, Kotamobagu, Tomohon. Dari luar Sulut diantaranya DKI, Bali, Sulsel, Sumsel, Papua Barat dan daerah lainnya.

Adapun kelas yang dipertandingkan antara lain umum, pemula, pra junior, junior dan senior. Jarak yang ditempuh mulai dari 500 sampai 6000 meter.

Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana Ketua Umum PB Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia atas pelaksanaannya.

"Ini tolak ukur kita untuk iven yang lebih besar, baik PON maupun kegiatan Internasional. Kita telah mengirim atlit ke kelas internasional di Rusia. Mudah mudahan olahraga selam menjadi barometer olahraga di tingkat nasional. Menjadi olahraga yang dicintai dan bermanfaat bagi wisata maupun kegiatan lain yang bermanfaat bawah air," ujar dia. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved