Bocah 8 Tahun Ini Tulis Surat Untuk Bos Ayahnya, Ternyata Ini Permintaannya

Netizen di Cina telah tersentuh oleh sebuah surat yang memilukan yang ditulis oleh seorang bocah berusia 8 tahun.

Bocah 8 Tahun Ini Tulis Surat Untuk Bos Ayahnya, Ternyata Ini Permintaannya
SHANGHAIIST

TRIBUNMANADO.CO.ID - Netizen di Cina telah tersentuh oleh sebuah surat yang memilukan yang ditulis oleh seorang bocah berusia 8 tahun.

Dikutip dari laman Shanghaiist, Kamis (27/7/2017), bocah itu menulis surat kepada bos ayahnya yang terlalu banyak bekerja.

Surat itu, yang ditulis dengan tangan, termasuk sebuah permohonan agar ayahnya diizinkan meluangkan waktu untuk bekerja agar bisa mendapatkan liburan yang sangat dibutuhkan saat musim panas berakhir.

Rupanya, ayah anak laki-laki tersebut bekerja di Beijing di sebuah departemen TI dan telah terlalu sibuk untuk membawa anaknya berlibur.

Anak laki-laki itu ternyata sangat kesal, terutama mengingat fakta bahwa smeua temannya pergi berlibur bersama keluarga mereka.

"Liburan musim panas telah tiba. Teman saya Xiaoming sekarang sedang berlibur bersama orangtuanya dan saya juga ingin berlibur. Tapi ayah selalu bilang dia sedang sibuk bekerja. Bisakah kau memberi ayahku beberapa hari libur? Xiaoming mengatakan orang-orang yang tidak menggunakan liburan musim panas untuk bepergian adalah bodoh," tulisnya.

Shanghaiist
Shanghaiist ()

Ayah dari anak laki-laki itu mengatakan, pada kenyataannya dia berjanji akan membawa anak laki-lakinya untuk berlibur, tapi jadwal kerjanya berhasil mengalahkannya.

Pada hari Selasa pagi, anaknya menyerahkan surat kepadanya, meminta untuk membacanya begitu sampai di kantornya.

"Saya asudah cukup sibuk bekerja dan tidak bisa menepati janjiku. Dia pasti sangat kecewa, jadi dia mengerti dengan ide ini," ujar sang ayah.

Ketika sang ayah membaca surat itu, dia memutuskan untuk tidak menyerahkannya kepada atasannya dan melakukan hal terbaik dengan mengunggahnya ke internet.

Dengan cepat, surat tersebut dipublikasikan di media sosial Cina dan mendapat respon di seluruh negeri.

Mereka berkomentar tentang pentingnya menghabiskan waktu bersama keluarga dan tidak terlalu banyak bekerja.

Apakah ini berakhir bahagia? Nah, ayah bocah laki-laki itu mengatakn bahwa dia telah memutuskan untuk membawa anaknya ke sebuah perjalanan pada akhir musim panas. (shanghaiist)

Penulis: Rine Araro
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved