Breaking News:

Ditetapkan Tersangka, Yasti Menerima Dengan Ikhlas

Raut wajah Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (25/7) malam terlihat biasa-biasa saja

Penulis: Finneke | Editor: Andrew_Pattymahu
ISTIMEWA
Yasti Soepredjo Mokoagow 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Raut wajah Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (25/7) malam terlihat biasa-biasa saja. Masih seperti hari-hari sebelumnya, murah melempar senyum.

Padahal kemarin ia sudah menjadi tersangka dugaan pengrusakan bangunan di PT Conch, oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Utara. Yasti keluar dari kantornya sekitar pukul 19.30 Wita, setelah hampir seharian bertugas.

Ia yang memberikan keterangan terkait status tersangkanya, mengatakan menerima dengan ikhlas. "Saya ikhlas. Surat pun saya belum terima, nanti saja kalau surat sudah saya terima," ujar Yasti dengan senyum khasnya.

Yasti pun meminta masyarakat Bolmong yang tersebar di 15 kecamatan, 200 desa dan dua kelurahan tak terpancing dengan proses hukum ini. Yasti tak mau warga bereaksi lebih.

"Jangan sampai hal ini menimbulkan reaksi apa pun. Saya minta masyarakat tetap tenang. Ini hal biasa, ini sudah risiko jabatan. Tidak boleh ada reaksi apa pun," ucap Yasti menegaskan.

Ia pun meminta masyarakat untuk menghormati proses hukum yang berjalan. Percayakan proses ini pada pemerintah. Yasti pun menegaskan ia tetap menghormati proses hukum saat ini.

"Yang pasti berulang kali saya sampaikan Pemkab Bolmong pasti bertanggungjawab. Biarkan pemerintah menghadapi proses hukum yang sedang berjalan. Penetapan status tersangka bukan berarti kiamat," jelasnya.

Peningkatan status Bupati Yasti sebagai tersangka takkan mengganggu proses birokrasi di Bolmong. Kinerja Pemkab Bolmong akan tetap maksimal. Sekretaris Daerah Tahlis Gallang menjamin hal itu.

"Saya jamin proses hukum pada bupati tidak berimbas pada pemerintahan. Justru sampai saat ini kinerja pemerintah berjalan dengan baik. Bahkan bupati tetap beraktivitas," ujarnya.

Bupati itu adalah simbol daerah, demikian Tahlis. Pemkab Bolmong pun akan terus mendampingi bupati dalam proses hukum ini. "Pasti kita dampingi, tidak bisa kita biarkan," ucap Tahlis tegas. (fin)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved