VT Ditangkap Lantaran Aniaya Tiga Warga Kiniar Pakai Pisau

Tiga warga Kiniar Kecamatan harus dilarikan ke rumah sakit lantaran terkena tusukan akibat penganiayaan yang terjadi di Kiniar

VT Ditangkap Lantaran Aniaya Tiga Warga Kiniar Pakai Pisau
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
tersangka yang ditangkap 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Tiga warga Kiniar Kecamatan harus dilarikan ke rumah sakit lantaran terkena tusukan akibat penganiayaan yang terjadi di Kiniar, Minggu (24/7) sekitar pukul 00.30 WITA dini hari.

Persisnya tempat kejadian tersebut di jalan raya keluraha Kiniar lingkungan II Kecamatan Tondano Timur.

Penganiayaan tersebut diduga dilakukan oleh VT (38) warga Bitung. Menurut AKP Edy Kusniadi Kasat Reskrim Polres Minahasa bahwa awalnya ketiga lelaki yang menjadi korban tersebut sedang nongkrong di depan rumah keluarga Kariou-wuntu kemudian datang beberapa motor dari arah desa Toliang.

Kemudian mereka berhenti, dan tersangka VT menayakan di mana tempat tampal ban, setelah entah apa yang terjadi sehingga terjadi adu mulut dan terjadi perkelahian.

"Saat terjadi perkelahian tersebut VT kemudian mengeluarkan senjata tajam berupa pisau dan menusuk Alvano Sumarandak sebanyak satu kali," jelas dia.

Setelah itu, tersangka dikejar oleh Starki Rondonuwu dan ditarik hingga tersangka jatuh, namun saat terjatuh, dengan gesit tersangka yang masih memegang pisau langsung menusuk kena bagian pantat sebelah kanan Starki, serta memotong lengan sebelah kiri Starki.

Melihat kejadian tersebut, Fabro Sumaraw teman dari dua korban tersebut mendekat sehingga terjadi perkelahian dengan VT, dalam perkelahian tersebut, tersangka langsung memotong dan mengena pada ketiga jari Fabro Sumarauw dan kemudian mengenai bagian belakang leher dan bagian bahu kanan juga sebanyak satu kali.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke Mapolres Minahasa, sementara tiga korban langsung di larikan ke rumah sakit umum daerah Samrat Tondano.

Namun Alvano yang menderita luka tusuk di dada langsung dirujuk ke RSUD Prof Kandou Malalayang, namun sayang korban meninggal dunia.

Sementara Starki Rondonuwu (29) warga Kiniar, Tondano timur mengalami luka di lengan kiri dan luka di bagian pantat kanan masih menjalani perawatan.

Juga dengan Fabro Sudah (21) warga Kiniar Tondano Timur, mengalami luka di bagian leher belakang, luka di bagian bahu kanan dan luka di bagian jari manis, tengah dan telunjuk tangan kanan masih dalam perawatan.

"Tersangka dengan barang bukti berupa sepedah motor dan pisau diamankan oleh anggota saya," jelasnya.

Saat ini tersangka dan tiga orang temannya sementara diperiksa oleh Polres Minahasa untuk mencari tahu motifnya."Kita sementara lakukan penyelidikan untuk mengetahui motifnya," jelas dia. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved