Ketua DPRD Tomohon Apresiasi PS Getsemani Lansot Raih Gold Medal di 6th BICF 2017

Paduan suara GMIM Getsemani Lansot Youth Choir Tomohon (Getsyouth) menorehkan prestasi dalam ajang 6th Bali International Choir Festival (BICF) 2017.

ISTIMEWA
Ketua DPRD Tomohon, Ir Miky J Wenur (tengah), Anggota DPD RI asal Sulut Ir Stefanus BAN Liow (ketiga dari kiri), Pnt Toar Ulfers Pangkey (paling kiri), Komisi Pemuda Sinode GMIM, BPMJ Getsemani Lansot dan paduan suara GMIM Getsemani Lansot. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Paduan suara GMIM Getsemani Lansot Youth Choir Tomohon (Getsyouth) menorehkan prestasi dalam ajang 6th Bali International Choir Festival (BICF) 2017.

Tampil di kategori Music of Religion, Selasa (18/7), Getsemani Youth Choir meraih gold medal dengan nilai 33,08. Raihan ini membawa paduan suara ini maju ke babak championship round (final).

GMIM Getsemani Lansot Youth Choir dipimpin Pnt Toar Ulfers Pangkey ST MT dengan jumlah personel 35 orang. Paduan suara yang dilatih sekaligu kondutor Mario Carundeng dan asisten Refly Rondonuwu itu membawa dua lagu, Ritual Suci dan Toki Batu Bernyanyi Puji Tuhan.

"Semua karena Tuhan dan untuk kemuliaan Tuhan," ujar Pnt Toar Pangkey, Selasa malam.
Menurutnya, capaian tersebut adalah berkat dukungan dan doa jemaat dan masyarakat. Demikian juga dukungan donatur dan orangtua peserta.

Prestasi ini mendapat apresiasi Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky YL. Wenur yang hadir langsung menyaksikan penampilan Getsyouth.

"Selamat dan sukses kepada GMIM Getsemani Youth Choir. Mereka menjadi duta Tomohon di ajang internasional ini. Tetap tingkatkan talenta yang Tuhan beri dan jadilah generasi yang membanggakan bagi Kota Tomohon," ujar Wenur.

GMIM Getsemani Lansot Youth Choir tampil di BICF 2017, Selasa (18/7). Paduan suara ini meraih gold medal dan lolos ke championship round (final) kategori Music of Religion.
GMIM Getsemani Lansot Youth Choir tampil di BICF 2017, Selasa (18/7). Paduan suara ini meraih gold medal dan lolos ke championship round (final) kategori Music of Religion. (Istimewa)

Sekretaris Komisi Wanita Kaum Ibu (W/KI) Sinode GMIM ini menambahkan, BIFC juga menjadi salah satu bentuk promosi budaya dan wisata Kota Tomohon menjelang Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017 Agustus nanti.

Hadir dalam rombongan yang memberi dukungan, Ketua BPMJ Getsemani Lansot, Pdt Wowor Turang, STh, Sekretaris BPMJ, Marthen Gosal, beberapa anggota majelis jemaat, orang tua peserta dan Kawanua Tomohon yang tinggal di Bali

BICF yang digelar sejak 2011 adalah festival paduan suara internasional yang mampu menarik daya tarik paduan suara di Indonesia dan luar negeri. Tercatat peserta dari Indonesia ada 103 tim dari 23 provinsi dan 8 peserta dari luar negeri.

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved