'Tendang' PT MMP dari Pulau Bangka Minut, Kapolda Sulut : Tunggu Surat Eksekusi

Terkait masih beroperasinya tambang itu, Jenderal Bintang dua ini mengaku belum menerima surat eksekusi dari Kejaksaan Tinggi Sulut.

'Tendang' PT MMP dari Pulau Bangka Minut, Kapolda Sulut : Tunggu Surat Eksekusi
TRIBUNMANADO/RYO NOOR
Aktivitas perusahaan tambang PT Mikgro Metal Perdana di Pulau Bangka Likupang Timur-Minahasa Utara. Pasca putusan hukum inkrah dari MA, perusahaan ini masih enggan 'angkat kaki' dari pulau dengan pesona alam dan bawah laut menawan ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito mempersilahkan warga Pulau Bangka yang merasa dirugikan akibat aktivitas PT Mikro Metal Perdana (MMP) yang ada di lingkungan mereka untuk melapor.

Hal ini diutarakan Kapolda kepada Tribun Manado, Rabu (12/7), semalam. "Jika memang ada yang merasa dirugikan silahkan melapor, karena kami akan terbuka menindaklanjuti laporan itu," ujar Waskito, Rabu (12/7).

Terkait masih beroperasinya tambang itu, Jenderal Bintang dua ini mengaku belum menerima surat eksekusi dari Kejaksaan Tinggi Sulut.

"Kami belum menerima surat eksekusinya, jadi silahkan tanyakan pada pihak kejaksaan ataupun pengadilan terkait," jelasnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak takut melaporkan bilamana disekitarnya ada tambang yang bermasalah.

"Kalau ada tambang yang merugikan warga silahkan laporkan, kami akan langsung periksa," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Provinsi Sulut BA Tinungki mengatakan, dia masih mempelajari keputusan Mahkamah Agung (MA) yang menyatakan perusahaan tambang PT MMP di Pulau Bangka aktivitasnya ditutup.

''Saya lagi tunggu informasi lebih lanjut terkait keputusan MA yang menyatakan penutupan operasi perusahaan tambang PT MMP di Pulau Bangka, '' ujar Tinungki, Rabu.

Bahkan, dia meminta hasil putusan MA kepada wartawan.

"Coba kirim, saya mau lihat dulu," ujarnya semalam.

Mantan Sekda Mitra ini pun enggan mengomentari lebih lanjut terkait putusan MA, yang dalam putusannya menutup pengoperasian PT MMP."Sebantar ya, nanti saya telpon, masih terima tamu ini," ucapnya.(nie/crz)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved